Iklan RBTV Dalam Berita

9 Daftar Warung Soto di Surabaya Paling Enak dan Legendaris

9 Daftar Warung Soto di Surabaya Paling Enak dan Legendaris

9 warung soto enak di Surabaya yang legendaris--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Paling enak dan legendaris, ini 9 daftar soto di Surabaya, dijamin bikin nagih.
Untuk menemukan soto paling enak di Surabaya bukanlah perkara sulit. Selain terkenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya rupanya juga menjadi gudangnya soto enak dan lezat. 
Soto sendiri memang bukan kuliner asli Surabaya, hidangan satu ini terbilang sangat populer di Indonesia dan bahkan sempat masuk daftar sup terenak di dunia versi CNN.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Soto Paling Enak di Jakarta, Dijamin Bikin Nagih!

Tidak heran, soto ayam memang sangat menyegarkan dan bisa jadi santapan mengenyangkan di kala perut lapar baik saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. 
Ada juga varian yang cukup banyak, namun tergantung pada daerah asal sebab setiap daerah memiliki ciri khasnya tersendiri mulai dari isian hingga bumbu dasar yang digunakan. 

BACA JUGA:Selain Batagor, Ada 7 Warung Soto Paling Enak di Bandung, Ada yang Sudah Berjualan Sejak Tahun 1939

Soto Paling Enak di Surabaya

Ada beberapa tempat makan soto enak di Surabaya yang terkenal legendaris. Dikutip dari buku 110 Resep Hits di Instagram, Puspitasari (2019:82), ciri khas soto Surabaya ada pada koya gurihnya yang melimpah.

Berikut ini 9 daftar tempat soto paling enak di Surabaya:

1. Soto Ayam Cak Pardi

Kuliner legendaris di Jalan Embong Malang bukan cuma ada Rawon Setan dan Tahu Campur Cak Kahar saja, tapi juga ada Soto Ayam Cak Pardi. 

Soto ini selain legendaris, cita-rasanya pun masih sangat enak terjaga hingga kini. Buktinya, meski tempatnya kecil dan sempit tapi selalu ramai apalagi saat makan siang. Isiannya menggunakan irisan ayam kampung, kulit, hingga telur uritan yang sedap berpadu dengan bubuk koya. 

Alamat: Jl. Embong Malang No.20, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Warung Soto Paling Enak di Kota Semarang, Lokasi Nomor 1 Jadi Langganan Presiden

2. Soto Madura Gubeng Pojok

Gak hanya ada soto bergaya Lamongan saja, soto Madura juga sangat lekat dengan masyarakat Surabaya. Pedagang soto Madura yang terkenal enak dan legendaris adalah Soto Gubeng Pojok yang lokasinya memang di sekitar Stasiun Gubeng.

Berbeda dengan soto Lamongan yang menggunakan ayam, soto Madura menggunakan daging sapi sebagai isiannya. Kamu bisa memesan soto dengan isian otak, ati, buntut, jeroan, hingga soto campur plus telur. 

Alamat: : Jl. Kusuma Bangsa No.30, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

BACA JUGA:Wajib Coba! 7 Soto Paling Enak di Jogja, Harga Terjangkau

3. Soto Madura Tapak Siring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: