Iklan RBTV Dalam Berita

Rajin Amalkan Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024 Ini, Insya Allah Tes Dilancarkan

Rajin Amalkan Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024 Ini, Insya Allah Tes Dilancarkan

Rajin Amalkan Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024 Ini, Insya Allah Tes Dilancarkan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rajin amalkan doa agar lulus tes CPNS 2024 ini, Insyaa Allah tes dilancarkan.

Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 mulai berlangsung hari ini Rabu, 16 Oktober. Sampai kapan pelaksanaannya akan berlangsung?

Bila merujuk pada surat Plt Kepala BKN Nomor: 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024, SKD CPNS akan berlangsung kurang lebih satu bulan lamanya dari 16 Oktober hingga 14 November 2024. SKD berlangsung dari hari Senin sampai Jumat dengan 4 sesi ujian.

BACA JUGA:Perjuangan Sofiyana, Habis Melahirkan Langsung Ikut Tes SKD CPNS Datang Pakai Kursi Roda

Namun khusus hari Jumat, hanya ada dua sesi ujian yang diselenggarakan yakni sesi pagi dimulai pukul 6.30 dan sesi siang pada pukul 13.30. Terkait lokasi dan pembagian sesi tes, bisa dilihat di kartu ujian masing-masing peserta.

Peserta harus datang sesuai waktu dan tempat lokasi ujian. Sebab jika terlambat, peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian atau dinyatakan gugur.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan aturan datang paling lambat 60 menit sebelum ujian dimulai. Namun, berbagai instansi mewajibkan pelamarnya datang paling lambat 90 menit di titik lokasi ujian, pastikan lagi hal ini di pengumuman instansi tujuanmu ya!

BACA JUGA: Cara Mudah Cek Ranking SKD CPNS 2024 yang Bisa Dipantau Langsung Peserta

Penetapan waktu ini akan digunakan peserta untuk proses registrasi, mendapatkan PIN peserta, menitipkan barang, body checking, masuk ruang tunggu steril, dan berakhir masuk ke ruang ujian.

Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024

Kumpulan Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024

1. Doa mohon kemudahan menjawab soal

اَللّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّرAllahumma Yassir wala tu’assir.

Artinya: “Ya Allah permudahlah dan jangan Engkau persulit.”Doa ini dapat dibaca umat Muslim ketika menghadapi situasi yang sulit, termasuk ketika mengerjakan . Bacalah doa ini sebelum mengerjakan soal agar dipermudah oleh Allah SWT saat menjawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: