Iklan dempo dalam berita

Motor Warga Durian Daun Diduga Dibawa Lari Tahanan yang Kabur

Motor Warga Durian Daun Diduga Dibawa Lari Tahanan yang Kabur

RbtvCamkoha - Sepeda motor warga Desa Durian Daun yang raib pada Sabtu siang (3/9), diduga dibawa lari oleh tahanan Polsek Padang Jaya, yang kabur dari sel tahanan pada Selasa (30/08) lalu.

Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Kapolsek Padang Jaya Iptu Edi Purwanto.

\"Ya diduga kuat yang bawa motor korban itu tahanan yang kabur,\" ujar Kapolsek Padang Jaya, Iptu Purwanto.

Diceritakan Kapolsek, awalnya pihaknya sempat menerima informasi dari salah seorang warga yang melihat tahanan di wilayah perkebunan di Desa Teluk Ajang, Kecamatan Lais, pada Kamis sore (1/9).

\"Waktu itu ada warga sedang memburu babi, melihat tahanan itu, tidak pakai baju. Kondisi dari leher sampai badan lecet semua. Numpang tidur di pondok. Awalnya warga tidak curiga. Namun setelah pulang ke rumah dia melihat media sosial, barulah warga itu sadar dan langsung melapor,\" terang Kapolsek.

Berdasarkan Informasi tersebut, anggota yang terus mencari keberadaan tahanan langsung bergerak ke lokasi. Namun belum menemukan keberadaan tahanan.

Berawal dari informasi itu pula, pihaknya menduga bahwa yang membawa kabur motor warga desa Durian Daun, merupakan DPO tahanan yang kabur. Sebab, korban yang sempat diperlihatkan foto tahanan yang kabur, mengatakan mirip dengan orang yang meminjam motor miliknya.

\"Sudah kita tanyai, foto juga sudah diperlihatkan ke korban. Katanya mirip. Celananya juga sama dengan celana yang dipakai terakhir oleh tahanan itu. Hanya bajunya saja yang beda,\" tambah Kapolsek.

Saat ini Polsek Padang Jaya melaksanakan sayembara terbuka, untuk memberikan hadiah uang tunai Rp 5.000.000,- bagi siapa saja yang berhasil menemukan DPO tahanan yang kabur.

\"Kita sudah buka sayembara terbuka. Bagi siapa saja yang menemukan tahanan itu, akan kita berikan hadiah,\" pungkas Kapolsek.

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: