Iklan dempo dalam berita

Sumatera Barat jadi Tuan Rumah Porwanas XIV 2024

Sumatera Barat jadi Tuan Rumah Porwanas XIV 2024

Sumatera Barat jadi Tuan Rumah Porwanas XIV 2024--

PADANG, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik penetapan Sumatera Barat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024.

BACA JUGA:Duel Maut Kakak dan Adik Kandung Itu Terjadi di Pondok Kebun Sang Ibu, Penyebabnya Sangat Sepele

Hal itu disampaikan Gubernur ketika menerima pengurus PWI dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Sumbar di kediamannya Jalan Sudirman No. 51 Padang, Jumat (28/4/2023) sore.

Berdasarkan SK.PWI Pusat No.465/PLP/PP- PWI/2023 yang dikeluarkan tanggal 17 April 2023 diputuskan bahwa Sumatera Barat ditetapkan sebagai tuan rumah Porwanas XIV tahun 2024.

BACA JUGA:Duel Maut Kakak dan Adik Kandung, Satu Meninggal Dunia, Satu Kritis

Gubernur Sumatera Barat segera memerintahkan jajaran terkait dengan ini untuk melakukan koordinasi dalam rangka mempersiapkan event yang diikuti wartawan seluruh Indonesia yang tergabung dengan PWI.

Sebelumnya Sumatera Barat sudah pernah sukses menyelenggarakan event akbar ini pada 1988. Sumbar dinyatakan sukses menggelar event besar itu. Kebetulan yang menjadi ketua SIWO waktu itu, Ardi Syarif, wartawan olahraga asal Sumbar.

BACA JUGA:Sangat Ringan, Angsuran KUR Ini hanya Rp 30 Ribu per Bulan

Pelaksanaan Porwanas akan segera dikoordinasikan dengan top-top organisasi olahraga Sumatera Barat. Sekaligus akan ditetapkan venue, tempat cabang olahraga dipertandingkan.

Sumbar dinilai cukup memadai menggelar event olahraga nasional. Di daerah ini tersedia berbagai fasilitas olahraga seperti sepakbola, futsal, tenis meja, tenis lapangan, badminton, atletik, bridge, biliard, catur dan E Sport. Selain itu ada lomba foto dan lain sebagainya.

(Tim Liputan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: