Cara Cek Lowongan Kerja di BUMN, Ini 8 Panduan Praktisnya, Cukup Melalui Online
Cara cek lowongan kerja BUMN--ist
- Ijazah
- Sertifikat yang relevan
- KTP
Pastikan bahwa dokumen tersebut sesuai dengan ketentuan ukuran dan format yang ditetapkan. Setelah itu, unggah berkas di laman yang tersedia di portal.
7. Lamar Pekerjaan dan Pantau Status Lamaran
Setelah mengklik “Lamar Posisi”, lamaran Anda akan diproses. Anda dapat memantau status lamaran melalui menu “Lamaran Saya” di akun Anda. Jika Anda berhasil melewati seleksi awal, Anda akan menerima pemberitahuan untuk tahapan berikutnya, yang mungkin mencakup tes online, psikotes, wawancara, hingga pemeriksaan kesehatan.
8. Saran Tambahan
- Pastikan hanya mendaftar melalui situs resmi untuk menghindari penipuan.
- Ikuti media sosial resmi BUMN untuk mendapatkan informasi terbaru terkait rekrutmen serta tips melamar pekerjaan.
Itulah mengenai cara cek lowongan kerja BUMN, yang dilansir dari laman resmi fahum.umsu.ac.id. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menemukan lowongan di BUMN secara mudah melalui online dengan lebih praktis dan efektif di tahun 2024.
BACA JUGA:Terlibat 400 Video Syur, Pejabat Kementerian Keuangan Guinea Ekuatorial Dipecat
Tips Tambahan Mempersiapkan Diri
Sebagai informasi, tambahan agar lebih siap dalam menghadapi seleksi BUMN, berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu terapkan:
1. Siapkan CV dan Portofolio yang Menarik
CV dan portofolio adalah dua hal yang sangat penting dalam proses melamar pekerjaan. Pastikan CV kamu jelas, singkat, dan mencantumkan informasi yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Buatlah portofolio yang menarik dan sesuai dengan bidang yang kamu geluti. Jika perlu, mintalah bantuan dari teman atau profesional untuk mengevaluasi CV dan portofolio kamu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: