Sebelum Daftar, Pahami Tugas dan Tanggung Jawab PPIH 2025
Seleksi Petugas Haji 2025--
NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tugas dan tanggungjawab PPIH 2025, pendaftaran bisa dilakukan secara online.
Kementerian Agama (Kemenag) resmi membuka seleksi Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 1446 H/2025 M.
BACA JUGA:Asosiasi Pengusaha Indonesia Kecewa Putusan MK soal UU Cipta Kerja, Apa Alasannya?
Ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan pelayanan bagi jemaah haji Indonesia tahun depan.
Melansir laman haji.kemenag.go.id, pendaftaran petugas haji 2025 yang sudah dibuka merupakan petugas tingkat daerah.
PPIH tingkat daerah memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Tanggung jawab mereka meliputi berbagai aspek, mulai dari keberangkatan jemaah, pembimbingan selama ibadah di Tanah Suci, hingga kepulangan jemaah ke Tanah Air.
BACA JUGA:Ketahui, Contoh Surat Rekomendasi PPIH 2025, Ini Link Download
Tugas dan Tanggung Jawab PPIH 2025
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa rincian mengenai tugas dan peran PPIH tingkat daerah, mengutip dari laman resmi Kemenag:
1. Pengelolaan administrasi dan persiapan keberangkatan
PPIH daerah bertanggung jawab untuk mengurus seluruh administrasi jemaah, mulai dari pemeriksaan dokumen, pemberian pembekalan kepada jemaah, hingga koordinasi keberangkatan dari embarkasi.
Mereka juga mengawasi kesehatan dan logistik untuk memastikan kesiapan jemaah sebelum berangkat ke Arab Saudi.
2. Pemberian layanan informasi dan konsultasi
Petugas ini memberikan informasi rinci mengenai berbagai aspek perjalanan haji, termasuk logistik seperti transportasi dan akomodasi, serta layanan kesehatan.
PPIH juga bertugas mengingatkan jemaah tentang prosedur dan mengedukasi mereka untuk menghindari kendala administratif dan teknis
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: