Iklan dempo dalam berita

Ida Dayak Ngaku Punya Keterampilan Lain. Bisa Ceramah, Melawak dan Menari

Ida Dayak Ngaku Punya Keterampilan Lain. Bisa Ceramah, Melawak dan Menari

Ida Dayak Ngaku Punya Keterampilan Lain. Bisa Ceramah, Melawak dan Menari--

 

BACA JUGA:Benarkah Ida Dayak akan ke Bengkulu Senin Depan? Cek Informasi Pastinya di Sini

 

Untuk mendapatkan pengobatan dari Ida Dayak, masyarakat juga tidak perlu mendaftar dengan biaya. 

Sebenarnya, pengobatan seperti Ibu Ida Dayak yang dilakukan dengan cara memijat bagian tubuh tertentu misalnya tulang bengkok yang lurus kembali, bukanlah yang pertama kali. 

Praktek pengobatan alternatif lainnya, termasuk Haji Naim, sudah diklaim banyak orang berhasil menyembuhkan pasien-pasiennya dengan metode pemulihan tulang.

Namun begitu, untuk nama-nama praktisi pengobatan tradisional yang sempat menjadi viral seperti Ibu Ida Dayak, masih bisa dihitung dengan jari. Beberapa nama itu sempat menghebohkan masyarakat beberapa tahun lalu dan mungkin masih akrab di telinga.

Bahkan, nama-nama ini memiliki ciri khas unik dan menarik selama mereka menjadi perbincangan masyarakat. Misalnya saja ada sosok yang masih anak-anak pada saat viral, atau juga yang menjadi langganan artis, serta yang mengundang kontroversi.

Siapa saja para praktisi pengobatan tradisional lainnya yang sudah pernah viral sebelumnya seperti Ibu Ida Dayak? Berikut deretannya.

 

1. Ponari

 

Ponari sempat menjadi viral di Tanah Air pada 2009 silam. Sosoknya kala itu dikenal sebagai bocah yang memiliki kemampuan pengobatan alternatif dan sanggup mengobati segala macam penyakit.

Dalam prakteknya, Ponari menggunakan sebuah batu yang dicelupkan ke dalam air, kemudian air yang telah dicelupkan batu itu dibasuh ke arah pasiennya.

Meskipun kebenaran praktek Ponari sempat menjadi perdebatan, kini sang dukun cilik tumbuh dewasa dan telah menikah. Bahkan ia sudah menjadi seorang ayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: