Iklan RBTV Dalam Berita

Laris Manis, Penjualan Brand Lokal dan UMKM Tembus 7 Kali Lipat di Shopee 12.12 Birthday Sale

Laris Manis, Penjualan Brand Lokal dan UMKM Tembus 7 Kali Lipat di Shopee 12.12 Birthday Sale

Penjualan Melonjak di Shopee 12.12 Birthday Sale--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah melewati rangkaian kampanye akhir tahun Shopee yang berlangsung dari 15 November hingga 12 Desember 2024 lalu, akhirnya ditutup dengan kemeriahan 12.12 Birthday Sale.

Kemeriahan 12.12 Birthday Sale ini membawa peluang emas bagi para penjual untuk terus bertumbuh.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Touchscreen Murah, Cek Harganya Mana yang Cocok untuk Isi Tabunganmu?

Jadi, dalam kampanye ini telah mencatatkan dampak positif signifikan, terutama bagi pertumbuhan penjualan brand lokal dan UMKM.

Pada puncak kampanye, penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa, mencerminkan antusiasme pengguna yang tinggi terhadap produk dalam negeri.

BACA JUGA:Bisa Mengancam Nyawa, Ini Ciri-ciri Terserang DBD, Waspadai Bahayanya

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, menyebut bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para pengguna, dedikasi penjual, dan kolaborasi dengan konten kreator.

“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup tahun 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:Calon Istri Orang Jawa? Begini Cara dan Adat Melamar Gadis Jawa

Tren Belanja Akhir Tahun di Puncak Kampanye 12.12

Pada puncak kampanye 12.12, para pengguna memanfaatkan berbagai promo menarik hingga keseruan berbelanja secara interaktif melalui fitur Shopee, khususnya untuk berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM.

Hal ini berkontribusi pada lonjakan pesanan yang signifikan, dengan beberapa kategori produk yang menjadi favorit:

- Atasan dan Tas Wanita turut menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat.

Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya 2025, Benarkah akan Datang Zaman Kemakmuran?

- Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum & Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat. Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

- Masyarakat juga memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan di rumah, terlihat dari kategori Kebersihan & Binatu meningkat hingga 18 kali lipat.

Saat puncak kampanye, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini.

BACA JUGA:Ramalan Shio Tahun Ular Kayu 2025, Apakah Kamu Termasuk yang Beruntung?

Peran Fitur Interaktif dalam Pengalaman Belanja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: