Iklan RBTV Dalam Berita

Ayo Lamar! PT KAI Services Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi hingga Cara Daftar

Ayo Lamar! PT KAI Services Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi hingga Cara Daftar

PT KAI Services Buka Lowongan Kerja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Syarat dan cara daftar lowongan kerja KAI Services, ini lokasi dan jadwal.

Menjelang akhir tahun 2024, PT Reska Multi Usaha (RMU), yang lebih dikenal dengan nama KAI Services, membuka kesempatan emas bagi Anda yang tertarik bekerja di sektor pelayanan kereta api.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun Harga Sembako Sering Naik, Ini yang Dilakukan Pemkot Bengkulu

KAI Services adalah anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), yang berperan penting dalam menyediakan layanan pendukung operasional kereta api, seperti pengelolaan lahan parkir, pembersihan kereta api dan stasiun, pengamanan, penyelenggaraan acara, serta usaha restoran di kereta api.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan atau ingin mengembangkan karir di dunia pelayanan transportasi.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Touchscreen Murah, Cek Harganya Mana yang Cocok untuk Isi Tabunganmu?

Posisi Loker KAI Services

Melansir akun Instagram @rmu.career, Jumat (13/12/2024) KAI Services membuka dua posisi untuk tenaga kerja harian (daily worker), yaitu Cook Helper dan Waitress:
1. Waitress (Pelayan Restoran Kereta Api)  
Posisi waitress di KAI Services bertanggung jawab untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang kereta api dalam hal penyajian makanan dan minuman, serta memastikan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

BACA JUGA:PT Paragon Corp Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ini 9 Posisi yang Dibuka dan Persyaratannya

2. Cook Helper (Asisten Koki Restoran Kereta Api)  
Sebagai Cook Helper, Anda akan mendukung koki utama dalam mempersiapkan dan memasak makanan yang akan disajikan kepada penumpang. Posisi ini cocok bagi Anda yang memiliki ketertarikan di bidang kuliner dan memiliki kemampuan bekerja di dapur yang dinamis.
Lokasi dan Jadwal Walk-in Interview
Pendaftaran untuk kedua posisi tersebut dilakukan melalui walk-in interview yang akan diselenggarakan di Branch Office 6 Yogyakarta. Berikut adalah detail lokasi dan jadwal wawancara yang harus Anda perhatikan:
Tanggal: 16 Desember 2024  
Alamat: Jl. Tukangan No. A51, Komplek Emplasemen St. Lempuyangan, Daerah Istimewa Yogyakarta  
Jadwal Wawancara:
- 08.00 - 10.00 WIB: Posisi Waitress  
- 10.00 - 12.00 WIB: Posisi Cook Helper

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Touchscreen Murah, Cek Harganya Mana yang Cocok untuk Isi Tabunganmu?

Syarat-syarat Pendaftaran

Untuk melamar kedua posisi tersebut, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Berikut adalah rincian persyaratan untuk masing-masing posisi:
1. Waitress
Kualifikasi:
- Usia antara 18 hingga 27 tahun.
- Pendidikan minimal SMA/sederajat.
- Tinggi badan minimal (wanita: 160 cm, pria: 165 cm).
- Sehat jasmani dan rohani.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan attitude yang profesional.
- Dapat bekerja sama dalam tim.
- Bersedia bekerja dengan sistem shift.

BACA JUGA:Ngga Usah Bingung, Begini Cara Membersihkan Noda Teh di Gelas, Yuk Dicoba!Berkas yang Harus Disiapkan:
- Fotokopi KTP.
- Fotokopi NPWP.
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK) terbaru.
- Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit.
- Surat Lamaran Kerja yang telah ditandatangani.
- Daftar Riwayat Hidup/CV.
- Fotokopi SKCK yang masih berlaku dan dilegalisir oleh Polres.
- Foto berwarna 4x6 sebanyak 2 lembar dengan latar belakang merah.
- Fotokopi Ijazah Terakhir.
- Fotokopi BPJS Kesehatan yang masih aktif.
- Surat pengalaman kerja (jika ada).

BACA JUGA:Ramalan Shio Tahun Ular Kayu 2025, Apakah Kamu Termasuk yang Beruntung?

2. Cook Helper
Kualifikasi:
- Pria atau wanita.
- Usia antara 18 hingga 45 tahun.
- Pendidikan minimal SMA/sederajat.
- Tinggi badan minimal (wanita: 155 cm, pria: 160 cm).
- Sehat jasmani dan rohani.
- Memiliki pengalaman bekerja di bidang kuliner sebagai cook helper atau posisi serupa di restoran.
- Dapat bekerja sama dalam tim.
- Mampu bekerja dengan cepat dan teliti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: