Iklan dempo dalam berita

Warga Karang Anyar Semidang Alas Maras

Warga Karang Anyar Semidang Alas Maras

Warga di Seluma mempersoalkan pengelolaan dana desa--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sejumlah perwakilan warga Desa Karang Anyar Kecamatan Semidang Alas Maras, mengadukan kepala desa dan BPD-nya ke Inspektorat Kabupaten Seluma, terkait Dana Desa.

 

Salah seorang perwakilan warga Desa Karang Anyar, Kasirun (55) mengatakan kedatangan mereka untuk mengadukan polemik pengelolaan Dana Desa yang digunakan untuk sejumlah kegiatan fisik dan penyaluran BLT. Menurutnya dalam kegiatan ini masyarakat tidak dilibatkan.

 

BACA JUGA:Danrem Bengkulu Berganti, Berikut 9 Danrem yang Dimutasi Panglima TNI

"Kedatangan kami ke Inspektorat ini supaya Inspektorat bisa meninjau langsung kegiatan fisik di desa kami, dan penyaluran BLT yang kami nilai tidak tepat sasaran," ujar Kasirun.

 

Menanggapi hal tersebut, Kades Karang Anyar Zainal Asikin ketika dikonfirmasi rbtv.disway.id mengatakan hal tersebut lumrah karena memasuki tahun politik. Menurutnya, pengaduan tersebut sarat kepentingan politik menjelang pemilihan kades menjelang masa berakhirnya tugasnya sebagai kepala desa dan tidak ingin mencalonkan diri kembali.

 

BACA JUGA:Bikin Tenang, 3 Shio dengan Tanggal Lahir Ini Bakal Hidup Senang

"Pengaduan tersebut wajar mas, karena tidak lama lagi kan ada Pilkades di desa kami, padahal saya tidak ada niat untuk mencalonkan diri kembali karena kondisi kesehatan saya," ungkap Zainal Asikin.

 

Lanjutnya, berkaitan dengan kegiatan fisik berupa jalan yang menggunakan jasa pihak ketiga menurutnya wajar dilakukan karena sebelumnya sudah dilemparkan dalam forum rapat di desa, namun tidak ada yang sanggup sehingga perlu menggunakan alat berat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: