Iklan RBTV Dalam Berita

Masa Tidak Mau, 70 Ribu Malaikat Berdoa untuk Kita Jika Lakukan Amalan Gampang Ini

Masa Tidak Mau, 70 Ribu Malaikat Berdoa untuk Kita Jika Lakukan Amalan Gampang Ini

ada beberapa kelompok orang yang didoakan malaikat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Allah SWT memberikan hamparan amal ibadah untuk Muslim dalam kehidupan sehari-hari, sebagiannya cukup ringan dilakukan. Pahalanya pun besar. 

Salah satunya adalah menjenguk orang sakit. Ganjaran menjenguk orang sakit sangat besar, yaitu didoakan 70 ribu malaikat.

 

ن علي رضي الله عنه قال: سمعتُ رسولَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يقول: مَا مِنْ مُسْلِم يَعُودُ مُسْلِماً غُدْوة إِلاَّ صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُونَ ألْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُمْسِي، وَإنْ عَادَهُ عَشِيَّةً إِلاَّ صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُونَ ألْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُصْبحَ، وَكَانَ لَهُ خَرِيفٌ في الْجَنَّةِ  

 

Dari Ali bin Abi Thalib RA, dia berkata, “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada seorang Muslim yang membesuk sesama Muslimnya yang sakit pada waktu pagi kecuali akan mendoakan tujuh puluh ribu malaikat hingga waktu sore bagi Muslim yang menjenguk itu. Dan bila seorang Muslim itu membesuk pada waktu sore maka mendoakan tujuh puluh ribu malaikat hingga waktu pagi. Dan bagi Muslim yang membesuk saudaranya itu buah-buahan yang terpetik dari dalam surga. (HR Ahmad, Ibnu Majah, Turmudzi)

BACA JUGA:Masyaallah, 11 Orang Ini akan Didoakan Malaikat, Urutan 9 Sering Kita Kerjakan

Syekh Ahmad Abdurrahman al Banna dalam syarahnya menjelaskan, “Shalawat malaikat bagi anak Adam ialah dengan mendoakan agar mereka diberi rahmat dan magfirah. Sedang yang dimaksud dengan ‘kapan pun di siang hari’, yakni waktu ia menjenguk. Jika ia menjenguknya pada siang hari, malaikat mendoakannya hingga sore hari dan bila ia menjenguknya pada malam hari, malaikat mendoakannya hingga pagi hari. Karena itu, orang yang berniat hendaknya berangkat sepagi mungkin di awal siang atau bersegera begitu malam menjelang agar semakin banyak didoakan malaikat.

BACA JUGA:Dilindungi Allah SWT, Beberapa kali Upaya Pembunuhan Nabi Muhammad SAW Gagal

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ يَقُولُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يَا ابْنَ آدَمَ مَرِضْتُ فَلَمْ تَعُدْنِي قَالَ يَا رَبِّ ككَيْفَ أَعُودُكَ وَأَنْتَ رَبُّ الْعَالَمِين  قَالَ أَمَا عَلِمْتَ أَنَّ عَبْدِي فُلَانًا مَرِضَ فَلَمْ تَعُدْهُ أَمَا عَلِمْتَ أَنَّكَ لَوْ عُدْتَهُ لَوَجَدْتَنِي عِننْدَهُ 

Dari Abu Hurairah RA, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya pada hari kiamat Allah SWT berfirman, ‘Hai anak Adam, Aku sakit, tetapi kamu tidak menjenguk-Ku’.” Dia berkata, “Wahai Rabb-ku, bagaimana saya menjenguk-Mu, padahal Engkau adalah Rabb semesta alam?”

Dia berfirman, “Tidak tahukah kamu bahwa hamba-Ku, fulan, sakit, tetapi kamu tidak menjenguknya. Tidak tahukah kamu jika kamu menjenguknya, kamu akan mendapati Aku berada di sisi-Nya.” (Diriwayatkan oleh Muslim, No 2569).

BACA JUGA:Astronom Saksikan Fenomena Bintang Menelan Planet, Apakah Bumi Berakhir Sama?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: