Iklan dempo dalam berita

KKB Egianus Kogoya Terpojok Minta TNI Ditarik, TNI Malah Tugaskan Jenderal Ahli Perang Hutan

KKB Egianus Kogoya Terpojok Minta TNI Ditarik, TNI Malah Tugaskan Jenderal Ahli Perang Hutan

Penyanderaan pilot Susi Air oleh KKB--

BACA JUGA:Carilah Pasangan dengan Tanggal Lahir Berikut Ini, Katanya Mereka Orang yang Setia

1. Lulusan Akademi Militer 1990

Izak merupakan lulusan dari Akademi Militer (Akmil) 1990 dari kecabangan Korps Perhubungan dan selanjutnya mengikuti kecabangan Infanteri (Kopassus).

 

2. Sarat Pengalaman

Sebelum dirinya ditunjuk menjadi Pangdam Cenderawasih, dia pernah menduduki jabatan Pangkogabwilhan III. Ia merupakan jenderal Kopassus bintang dua yang sudah berpengalaman dalam medan pertempuran.

 

3. Komandan Resimen

Para periode 2015-2017, Izak pernah menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Daerah Militer. Oleh karena itu, wilayah Papua bukanlah wilayah yang asing baginya.

 

4. Datangi Sarang KKB

Saat menjabat menjadi Komandan Komando Resor Militer 172 Praja Wira Yakthi, Izak juga pernah datang ke sarang KKB untuk mengunjungi pasukan Korem 721/PWY yang sedang mengemban tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan.

Tujuannya ke wilayah ini karena dirinya ingin memberikan dorongan semangat kepada para prajurit TNI yang bertugas di kawasan itu.

Diketahui masih banyak pencapaian dan kontribusi Izak di wilayah Papua. Oleh karena itu, tidak heran jika dirinya saat ini menjabat sebagai Pangdam XVII/Cendrawasih.

(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: