Iklan dempo dalam berita

Demo Simpatik, Elisa Dukung Para Nakes Tolak RUU Kesehatan

Demo Simpatik, Elisa Dukung Para Nakes Tolak RUU Kesehatan

Demo Simpatik, Elisa Dukung Para Nakes Tolak RUU Kesehatan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes), calon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu, Elisa Ermasari, S.Mn  Putri Meriani menggelar aksi damai bersama para tenaga kesehatan (Nakes) di Simpang Lima, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Senin (8/5). 


BACA JUGA:Badai Kencang di Bengkulu, Pesawat Lion Air Terpaksa Mendarat di Palembang

Aksi simpatik dengan membagikan ratusan bunga kepada para pengendara yang melintas di Kawasan simpang 5 ratu samban kota Bengkulu ini, digelar serentak secara Nasional. 

Dalam aksi solidaritas bersama para nakes kali ini, Elisa Ermasari, S.Mn turun bersama dengan ratusan tenaga kesehatan yang tergabung di Persatuan Perawat Nasional Indonesai (PPNI) Bengkulu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bengkulu, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bengkulu, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Bengkulu, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Bengkulu.


BACA JUGA:Berikut Ini Ciri-ciri Rumah yang Disukai dan Sering Dikunjungi Malaikat

“Aksi damai yang kita gelar bersama para tenaga kesehatan di Bengkulu ini hari ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap para tenaga kesehatan yang ada di Bengkulu dan Nasional. Kita mendukung penuh untuk menolak pengesahan UU Kesehatan Omnibus Law,” tegas, Mama dari Exa ini.

Menurut Elisa Ermasari, S.Mn bahwasannya rancangan UU Kesehatan Omnibus Law ini mencabut UU Keperawatan dan UU Kesehatan yang sudah baik dalam pelayanan bagi rakyat, dan memunculkan Lembaga superbody di bawah yang akan menciptakan nakes tidak kompeten justru merugikan rakyat, berpotensi memberangus partisipasi masyarakat madani.

BACA JUGA:Hujan Disertai Badai, Pohon Roboh di Jalan Danau Timpa Mobil

“Kami menilai UU Kesehatan Omnibus Law ini sangat tidak memihak kepada para kawan-kawan nakes dan juga kepada masyarakat. Jadi sepakat untuk kita tolak secara bersama sama. Mudah-mudahan lewat aksi damai bersama para kawan nakes hari ini, apa yang kita suarakan ini sampai kepada pemerintah pusat dan para pemangku kebijakan,” harap Elisa Ermasari.

Elisa juga menekankan bahwasanya alasan pencalonan dirinya untuk siap menjadi salah satu senator DPD RI dari Bengkulu, agar bisa membawa aspirasi-aspirasi seperti ini. Sehingga dapat dengan mudah dan cepat untuk disampaikan dan didengarkan oleh para pemangku kebijakan di pusat. 

BACA JUGA:Daftar 14 Pejabat Eselon II Pemprov yang Dirotasi, Wagub: Ini Penyegaran

Untuk diketahui bersama bahwa dalam proses pencalonannya sebagai salah satu kandidat senator DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, Elisa Ermasari, S.Mn mengusung tagline visi dan misinya sesuai dengan bidang usaha yang digeluti selama ini di Bengkulu. Dengan tujuan agar mudah untuk diingat dan berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

Adapun visi dan misi Elisa Ermasari, S.Mn yang terus digaungkan adalah BBM dan GAS yang merupakan singkatan dari Membawa Bengkulu Berkarya, Berdaya, Maju Bersama (BBM).

BACA JUGA:Infonya, Ada Mutasi Pejabat Eselon II Pemprov Sore ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: