Iklan dempo dalam berita

Wujudkan Simpang 6, TMMD Regional 116 Buka Konektivitas Jalan Pusat Ibukota Tais

Wujudkan Simpang 6, TMMD Regional 116 Buka Konektivitas Jalan Pusat Ibukota Tais

Wujudkan Simpang 6, TMMD Regional 116 Buka Konektivitas Jalan Pusat Ibukota Tais--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) resmi digelar di halaman Kantor Bupati Seluma, pada Rabu siang (10/5) pada pukul 10.00 wib.


BACA JUGA:Sahabat Nabi Ini Terlalu Kaya, Masuk Surga dengan Cara Merangkak, Kenapa Ya?

Upacara pembukaan TMMD Regional ke-116 ini serentak dilakukan bersama 50 Kodim seluruh Indonesia.

Dalam upacara ini, Bupati Seluma Erwin Octavian bertindak sebagai inspektur upacara, dan Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Syafrinaldi sebagai Dansatgas TMMD Regional ke-116 tahun 2023.

BACA JUGA:Mayat Ditemukan di Bukit Hitam, Polisi 4 Jam Jalan Kaki Cek TKP

Pembukaan TMMD reg. 116 ini dihadiri perwakilan Danrem 041/Gamas oleh Kol. Inf. Arif Dipayana, serta dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Seluma.


Sementara itu, untuk peserta upacara tak hanya diikuti para prajurit dari Kodim 0425/Seluma, namun juga dari Satuan Zeni Tempur, Zeni Bangunan dari Batalyon 144/Jaya Yudha, Lanal Bengkulu, Polres Seluma, Satpol PP/Damkar, Tenaga Medis dan para pelajar Pramuka.

Dandim 0425/Selama Letkol. Syafrinaldi mengatakan masa kerja program TMMD ini dihelat selama total 30 hari 10 Mei - 8 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Sampaikan Belasungkawa Presiden, Mensos Kunjungi Rumah Korban Tertimpa Pohon

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud sinergitas dan dukungan terhadap Pemkab Seluma dalam mewujudkan visi misinya. 

"Untuk rincian anggarannya total Rp 830 juta, pengerjaan dari tanggal 10 Mei hingga 8 Juni, sasaran fisiknya yaitu pembukaan jalan, sasaran non fisiknya yaitu bedah rumah, bakti kesehatan, membantu penanganan stunting, dan penyuluhan hukum dan pencegahan narkoba," tegas Letkol. Inf. Syafrinaldi.

BACA JUGA:Sampaikan Belasungkawa Presiden, Mensos Kunjungi Rumah Korban Tertimpa Pohon

Lanjut Dandim, dalam mensukseskan program TMMD tahun ini, Kodim 0425/Seluma akan mengerahkan sebanyak satu SSK personel TNI atau setara 150 personel prajurit, dan 80 masyarakat setempat.

"Nantinya Kodim 0425/Seluma akan berkerjasama dengan Pemkab Seluma, dalam hal ini beberapa OPD terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perkimhub, Kesbangpol dan beberapa OPD terkait untuk mempermudah jalannya program ini," terang Letkol Inf. Syafrinaldi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: