Iklan dempo dalam berita

Sudah Banyak yang Terjadi, Berikut Ramalan Lengkap Jayabaya

Sudah Banyak yang Terjadi, Berikut Ramalan Lengkap Jayabaya

Ramalan jayabaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun hidup pada zaman ribuan tahun lalu, namun nama Jayabaya masih dikenal hingga sekarang.

 

Salah satunya karena ramalan Jayabaya yang sudah banyak terjadi pada zaman sekarang. Dihimpun dari berbagai sumber, setidaknya ada 20 ramalan Jayabaya yang diingat masyarakat sampai sekarang.

 

Prabu Sri Aji Jayabaya merupakan Raja Kerajaan Kediri yang memerintah pada tahun 1135 hingga 1159.

 

BACA JUGA:Nomor 3 Mengerikan, Ini 5 Ramalan Jayabaya Tentang Indonesia 2023

Jayabaya saat ini selalu identik dengan ramalan masa depan Nusantara. Ada beberapa naskah yang memuat ramalan Jayabaya, seperti Serat Pranitiwakya, dan lain sebagainya.

Dikisahkan dalam Jayabaya mendapat gambaran tentang keadaan Pulau Jawa sejak zaman diisi oleh Aji Saka sampai datangnya hari Kiamat.Tidak diketahui dengan pasti siapa penulis ramalan-ramalan Jayabaya. 

 

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat saat itu untuk mematuhi ucapan tokoh besar. Maka, si penulis naskah pun mengatakan kalau ramalannya adalah ucapan langsung Prabu Jayabaya, seorang raja besar dari Kadiri.

 

Dalam beberapa ramalannya, ada banyak pesan yang bisa dipetik. Seperti ramalan semakin banyaknya prostitusi, tentang seorang anak yang berani melawan orang tuanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: