Iklan dempo dalam berita

Ini 3 Kelemahan Dajjal dan 3 Cara Menghindari Fitnahnya

Ini 3 Kelemahan Dajjal dan 3 Cara Menghindari Fitnahnya

tiga kelemahan dajjal dan cara menghindarinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu tanda kiamat adalah turunnya Dajjal ke bumi. Bagi umat Islam, kehadiran Dajjal sangat meresahkan, karena ia akan membuat akidah umat muslim terbolak-balik lewat fitnahnya.

Menukil dari buku Ensiklopedia Kiamat, Dajjal adalah manusia keturunan bangsa Yahudi yang dilahirkan saat Nabi Muhammad SAW masih hidup. Allah SWT menciptakan Dajjal sebagai ujian dan cobaan bagi umat Muslim.

Dajjal memiliki wujud seorang manusia yang memiliki rambut keriting dan satu matanya buta. Hal ini disebutkan dalam sebuah hadits: 

 

BACA JUGA:Astaghfirullah, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia 70 Kali Sehari

“Sesungguhnya Dajjal adalah seorang laki-laki bertubuh pendek, jarak antara kedua betisnya berjauhan, rambutnya keriting, buta sebelah, mata yang terhapus tidak terlalu menonjol. Jika dia melakukan kerancuan (mengaku sebagai Rabb) kepadamu, maka ketahuilah sesungguhnya Rabb kalian tidak buta sebelah.” (HR. Abu Dawud)

 

Dajjal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dibandingkan dengan manusia. Ia mampu menjelajah bumi dengan waktu yang singkat. Disamping kekuatan tersebut, Dajjal juga memiliki beberapa kelemahan. 

 

Ini Kelemahan Dajjal

 

Menyadur buku Tanda-tanda Kiamat oleh Atho’illah Umar, berikut kelemahan Dajjal yang penting diketahui umat Muslim:

 

BACA JUGA:Kiamat Kecil, Ini 15 Tanda-tandanya, Mirisnya Beberapa Tandanya Seperti Dianggap Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: