Iklan dempo dalam berita

Hingga Ditutup, 1 Parpol di Rejang Lebong Tidak Daftarkan Bacaleg

Hingga Ditutup, 1 Parpol di Rejang Lebong Tidak Daftarkan Bacaleg

Hingga Ditutup, 1 Parpol di Rejang Lebong Tidak Daftarkan Bacaleg--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pendaftaran Bacaleg di KPU Rejang Lebong resmi ditutup Minggu malam (14/5) pukul 23.59 WIB. Pada hari terakhir ini, ada 7 partai yang mendaftarkan bacalegnya.

BACA JUGA:Daftar Malam Hari, Partai Kebangkitan Nusantara Ajukan Berkas 24 Bacaleg ke KPU Seluma

Dijelaskan Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo, 2 dari 7 partai yang mendaftarkan Bacalegnya hingga pukul 00.30 WIB, yakni Partai Gelora dan partai Buruh.

Kedua partai ini kesulitan untuk masuk ke aplikasi Silon. Namun, untuk registrasi sudah dilakukan oleh pihak partai sebelum jam berakhirnya masa pendaftaran.

BACA JUGA:DPD Partai Ummat Seluma hanya Usung 9 Bacaleg, Dapil 1 Kosong

"Kita masih terus mencoba bersama anggota partai untuk masuk ke aplikasi SILON, dan 2 partai yakni Partai Gelora dan Partai Buruh telah melakukan registrasi sebelum pukul 23.59 WIB," terang Restu. 

Ditambahkan Restu, hingga berakhirnya masa pendaftaran yang dibuka dari sejak 1 Mei hingga 14 Mei masih ada 1 dari 18 partai peserta pemilu yang tidak mendaftarkan Bacaleg. 

"Masih ada 1 partai yang hingga tutup malam ini tidak mendaftarkan Bacalegnya kepada kami yakni partai Garuda," Imbuhnya.

BACA JUGA:Bocoran dari Syekh Ali Jabber, Ini Amalan Dzikir Pelancar Rezeki Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW 

Terkait perpanjangan atau adanya kebijakan lain untuk partai yang belum mendaftar, pihaknya masih menunggu instruksi dari KPU RI

"Sudah kita surati dan diberitahukan kepada pengurus partai, namun kita belum menerima konfirmasi terkait tidak mendaftarnya partai Garuda ini, dan untuk tindaklanjutnya kita juga masih menunggu instruksi dari KPU RI," pungkas Ketua KPU. 

Berikut daftar partai yang mendaftar dihari terakhir di KPU Rejang Lebong:

1. Partai Gerindra

2. Partai Perindo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: