Iklan dempo dalam berita

Rezeki Lancar tapi Tidak Berkah, Kenali 5 Penyebabnya dan Cepat Berdoa

Rezeki Lancar tapi Tidak Berkah, Kenali 5 Penyebabnya dan Cepat Berdoa

Ilustrasi rezeki banyak namun tidak berkah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting. Setiap orang pasti menginginkan rezeki yang berkah. Tetapi ada beberapa penyebab rezeki tidak berkah yang jarang disadari banyak orang. rezeki yang tidak berkah ini, bisa membuat kehidupan menjadi tidak bahagia dan tidak damai.

Rezeki yang berkah hanyalah rezeki yang datang dari Allah SWT, dan rezeki tersebut dicari dengan cara yang halal. Salah satu penyebab rezeki tidak berkah adalah karena ada perbuatan dosa yang dilakukan saat mencari rezeki. 

Rasulullah pernah bersabda, “Sesungguhnya seorang manusia kerap terhalang rezeki disebabkan dosa yang dilakukannya.” (HR. Ibnu Majah).

Sebagai umat Islam, harus mencari rezeki secara halal. Usahakan bekerja dengan rajin dan perbanyak doa saat melakukan aktivitas. Maka Allah SWT akan mempermudahmu dalam mencari rezeki. 

 

BACA JUGA:Pergi ke Riau, Akhirnya Remaja Puteri Asal Bengkulu Tengah Dijemput Pulang

Berikut penyebab rezeki tidak berkah dan doa agar dipermudahkan rezekinya:

 

1. Jarang Sholat

Sholat lima waktu adalah kewajiban yang harus dilakukan umat Islam. Jarang sholat atau tidak sholat tepat waktu, bisa jadi penyebab rezeki tidak berkah. Selain sholat, jangan lupa melakukan semua kewajiban untuk umat Islam. Allah berfirman bahwa:

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

 

2. Tidur Pada Pagi Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: