Iklan dempo dalam berita

Atlet Asal Mukomuko Juara 1 Lari 5K di Seluma

Atlet Asal Mukomuko Juara 1 Lari 5K di Seluma

Atlet Asal Mukomuko Juara 1 Lari 5K di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Lomba lari sejauh 5 kilometer untuk menyemarakan HUT Seluma ke-20, resmi dibuka Wakil Bupati Seluma Dr. Gustianto, pada Senin pagi (22/5) pukul 07.22 wib.

Lomba lari 5K ini salah satu agenda Calendar of Events Seluma 2023 yang kali ini diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup sebagai leading sektornya.

BACA JUGA:Jangan Singkirkan Benda Ini dari Rumah, Kata UAH Itu Mengundang Malaikat Rezeki Datang

"Iya ini selain untuk untuk memeriahkan HUT Seluma, event ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet dari cabang olahraga lari untuk kategori pelajar," tutur Sudarman Kepala DLH Kabupaten Seluma.

Dari pihak kepanitiaan, terkonfirmasi sebanyak 338 peserta, tak hanya diikuti pelajar Seluma, namun juga dari kabupaten tetangga.

"Iya untuk jumlah peserta lari ini ada 338 orang, ada dari Kabupaten Kepahiang 6 orang, Kabupaten Manna 2 orang, Kota Bengkulu 2 orang, Kabupaten Curup 2 orang, dan Kabupaten Kaur 2 orang," terang Pancuradi Hasan selaku panitia dari Disparpora.

Sementara itu, usai bendera start dikibarkan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, atlet pelajar Putra yang berasal dari Kabupaten Mukomuko atas nama Tegar Sinugroho berhasil menjuarai lomba lari ini hingga ke garis finish.

BACA JUGA:Cukup dari Rumah, KUR BCA Rp 300 Juta Cair ke Rekening, Siapkan Syarat Ini

"Luar biasa medannya bang, melebihi rute waktu di Lubuk Linggau kemaren," ujar Tegar Sinugroho, atlet asal Mukomuko.

Kemudian untuk juara satu atlet Putri berhasil ditoreh Relta dari Kabupaten Kepahiang yang masih duduk di bangku kelas V SD.

"Tadi kami berenam om dari Kepahiang, cuma saya yang cewek sendirian," terang Relta.

BACA JUGA:Jika Anda Tipe Orang Berikut Ini, Yakinlah Kehidupan Anda akan Sukses

Untuk para pemenang, Pengurus Cabor PASI Kabupaten Seluma telah menyiapkan hadiah berupa medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: