Iklan dempo dalam berita

Anak Adalah Titipan Tuhan, Berikut Cara Mendidik Anak Menurut Islam

Anak Adalah Titipan Tuhan, Berikut Cara Mendidik Anak Menurut Islam

Cara mendidik anak menurut Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kehadiran seorang anak akan membuat bahagia banyak orang. Mahluk mungil itu akan membuat rumah tangga semakin berwarna. 

 

Namun selain membawa kebahagiaan, perlu diingat jika anak adalah titip Allah SWT. Sebagai orang tua, kita wajib memberikan pendidikan yang terbaik. Berikut ini ada beberapa cara mendidik anak menurut Islam.

 

1. Memperdengarkan Al-Qur'an Sejak di Dalam Kandungan hingga Lahir

Cara mendidik anak yang pertama sudah dimulai sejak dalam kandungan hingga lahir. Semasa hamil, sebaiknya memperbanyak mengaji, selain membawa ketenangan, tentunya ada berkah tersendiri.

 

BACA JUGA:Ajal Seseorang Tidak akan Datang Sebelum Hal Ini Terjadi

Kemudian setelah bayi lahir, teraturlah setiap hari memperdengarkan bacaan Al-Qur'an. Hal ini supaya anak sudah terbiasa dengan lantunan setiap ayat firman Allah, apalagi dengan pikiran yang masih suci dan mudah menerima.

 

Apabila Anda ingin memiliki anak yang kelak jadi seorang hafidz, bisa dengan memperdengarkan juz 1 dari sejak lahir hingga usia 30 hari. Kemudian berlanjut juz 2 pada usia bayi 2 bulan, begitu seterusnya hingga selesai juz 30 pada usia 2 setengah tahun.

 

Anak akan benar-benar terbiasa dan sudah belajar bicara, mempermudah Anda dalam mengajarkan isi Al-Qur'an. Tambahan pula dengan menceritakan kisah Islami yang berkaitan dengan kitab Al-Qur'an.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: