Iklan dempo dalam berita

Tim Wasev Mabes TNI AD Tiba di Seluma, Bangunan Aset Segera Dirobohkan

Tim Wasev Mabes TNI AD Tiba di Seluma, Bangunan Aset Segera Dirobohkan

Tim Wasev Mabes TNI AD Tiba di Seluma, Bangunan Aset Segera Dirobohkan --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menjelang akhir kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional ke 116 tahun 2023, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD mengunjungi Kabupaten Seluma, pada Kamis pagi (25/5) sekitar pukul 09.20 wib.

BACA JUGA:Cekcok Soal Masak Nasi, Sang Suami Tega Hadiahi Bogem Mentah pada Istrinya

Kunjungan kerja Tim Wasev Mabes TNI AD ini, untuk meninjau pekerjaan kegiatan dalam program TMMD Regional ke 116 yang berlangsung di tiga kelurahan yakni Kelurahan Talang Dusun Baru, Kelurahan Talang Saling dan Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma.

Pekerjaan fisik yang ditinjau yakni pembukaan akses jalan simpang 6 Tugu Pengantin Seluma, dari Kelurahan Dusun Baru hingga Kelurahan Talang Dantuk.

BACA JUGA:Bersama PT ISMA Pelindo Bengkulu, Astra Motor Bengkulu kembali Memberikan Edukasi Safety Riding

Peninjauan kegiatan TMMD di Kelurahan Dusun Baru dan Kelurahan Talang Dantuk ini dilakukan Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD, Kol. Inf. Sambas bersama rombongan dari pejabat utama dari Kodam II/Sriwijaya.

Mewakili Bupati Seluma, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemkab Seluma, Hendarsyah mengatakan kegiatan TMMD ini merupakan kolaborasi untuk membangun Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Kenali 7 Jenis Khodam yang Membuat Pemiliknya Kaya dan Disegani, Kamu Punya?

Dengan dianggarkan melalui APBD 2023 sebesar Rp 830 juta, kegiatan TMMD tidak hanya kegiatan fisik, namun juga kegiatan non fisik lainnya yang patut diapresiasi.

"TMMD Regional ke 116 ini merupakan kolaborasi Pemkab Seluma dengan TNI dalam membangun daerah, baik kegiatan fisik maupun non fisik," ucap Hendarsyah.

Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Syafrinaldi dalam sambutannya memaparkan kegiatan program TMMD Regional ke 116 baik fisik maupun non fisik, sudah mencapai 70 persen.

BACA JUGA:Golongan Manusia yang Ditemui Nabi Muhammad saat Isra Miraj, Diantaranya Provokator dan Orang yang Rakus Jabat

"Kegiatan TMMD Regional ke 116 ini berawal dari Simpang 6 Seluma, yang sebelumnya hanya ada 5 simpang, dan kita mewujudkannya melalui kegiatan TMMD ini, secara keseluruhan kegiatan yang menyasar kegiatan fisik dan non fisik sudah mencapai 70 persen," terang Letkol. Inf. Syafrinaldi.

Lanjutnya, pada kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 2,1 kilometer dan lebar 13 meter sempat terkendala, terkait adanya bangunan aset yang terletak di ujung jalan Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma namun hal tersebut sudah diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: