Iklan dempo dalam berita

3 Amalan Ini Berbalas Rumah di Surga, Nomor 3 Sangat Gampang Dikerjakan

3 Amalan Ini Berbalas Rumah di Surga, Nomor 3 Sangat Gampang Dikerjakan

3 Amalan Ini Berbalas Rumah di Surga, Nomor 3 Sangat Gampang Dikerjakan --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Seorang Muslim memiliki kesempatan untuk dibangunkan rumah di surganya Allah SWT melalui amalan yang mereka lakukan. 

Umat Islam selalu diimbau untuk menghaturkan doa. Salah satu doa yang perlu dibaca adalah doa agar Allah SWT memberikan bangunan indah di surga.

BACA JUGA:Setuju Tidak? Ada Warga yang Menggugat Masa Berlaku SIM, Minta SIM Berlaku Seumur Hidup

Dalam buku Kumpulan Doa-Doa terbitan Kementerian Agama disebutkan doa agar Allah SWT memberikan bangunan indah di surga. 

Berikut lafalnya:

رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظظَّالِمِينَ

"Robbi -ibni liy indaka baitan fil jannati wa najjiniy min firauna wa amalihi wa najjiniy minal qaumi azzhaalimin." 

BACA JUGA:Tes CPNS 2023 Butuh 1.610.953 Orang, Segera Siapkan Berkas Persyaratan Ini

Yang artinya, "Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga, dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim."

Jika ibadah digambarkan ke dalam struktur tubuh manusia, doa merupakan bagian otaknya ibadah. Doa berperan merencanakan, memulai, dan mengevaluasi. Saat seseorang hendak melakukan pekerjaan dengan berdoa, berarti dia sedang merencanakan sesuatu. 

Hal ini juga serupa jika doa diibaratkan dengan sebuah pekerjaan yang mendapatkan imbalan.

Seseorang yang melakukan pekerjaan pada sebuah perusahaan tentunya akan mendapatkan imbalan atas pekerjaannya. Orang yang berdoa pun akan mendapatkan imbalan, baik imbalan pahala atas apa yang dikerjakan ataupun imbalan berupa terkabulnya doa. 

BACA JUGA:Krisis Air Ancaman Serius. Ini Kata BMKG, Upaya yang Dilakukan dan Negara Mulai Krisis Air

Kesimpulannya, doa merupakan bagian dari ibadah. Makin banyak doa dipanjatkan maka makin banyak imbalan atau pahala yang akan didapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: