Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, Pemilik 5 Weton Ini Disukai Khodam Si Pahit Lidah, Jaga Betul Perkataan

Hati-hati, Pemilik 5 Weton Ini Disukai Khodam Si Pahit Lidah, Jaga Betul Perkataan

Ilustrasi. khodam seseorang pekerja keras--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting. Bagi mereka pemilik weton yang disukai oleh khodam si pahit lidah lebih berhati-hati, baik dalam bertindak maupun berucap.

Sebab khodam si pahit lidah yang juga dikenal dengan sebutan sabdo dadi idu geni, bisa membawa petaka bagi pemiliknya.

Karena setiap ucapannya dapat dengan mudah menjadi kenyataan, tidak peduli itu perkataan baik ataupun buruk.

Khususnya ketika pemilik khodam si pahit lidah marah, energinya akan memuncak membuat perkataan maupun sumpah serapahnya menjadi kenyataan.

BACA JUGA:Diikuti 11 SMP, Kadis Dikbud Seluma Buka O2SN

Si Pahit Lidah sendiri merupakan sebuah sebutan yang diberikan kepada seseorang jika berkata-kata terutama mengenai hal buruk akan menjadi kenyataan.

Di Indonesia sendiri terdapat sebuah legenda yang berkaitan dengan pahit lidah. 

Dimana ada seorang pangeran bernama Serunting. Pangeran tersebut bila tersinggung atau marah kepada sesuatu, maka akan mengatakan hal buruk kepada orang lain dan menjadi kenyataan.

Salah satu kutukan terkenal dari pangeran Serunting adalah menjadikan hewan dan manusia yang menyinggungnya menjadi batu. Kisah ini populer di kalangan masyarakat Sumatera bagian Selatan.

BACA JUGA:Jaminan Bebas Hisab, Ini 11 Deretan Keutamaan Orang yang Beribadah Haji

Selain kisah legenda tersebut, di dalam ilmu Jawa juga ada beberapa weton yang dituntut untuk berhati-hati dalam berbicara atau mendoakan orang lain.

Pasalnya weton ini dinaungi dan berada di dalam lindungan Sabdo Dadi. Jadi apapun perkataan yang dilontarkan dari mulutnya yang bercampur dengan emosioal dipercaya akan menjadi kenyataan.

Jika perkataan baik maka hal baik akan hadir, namun jika perkataan buruk, maka hal buruk pula yang akan menghampiri.

Maka dari itu leleuhur banyak menasehati dan meminta beberapa weton ini untuk melakukan afirmasi positif dan juga mengatakan hal yang baik-baik meski dalam keadaan emosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: