Iklan dempo dalam berita

Biasakan! Mendoakan Baik Orang Lain Pahalanya Dahsyat, Ini Penjelasannya

Biasakan! Mendoakan Baik Orang Lain Pahalanya Dahsyat, Ini Penjelasannya

pahala mendoakan kebaikan untuk orang lain--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setiap umat muslim menginginkan aktivitasnya selalu bernilai pahala. Tidak ada seorang pun yang menolak diganjar pahala oleh Allah SWT. 

Sebab demikian orang Islam berlomba-lomba dalam melakukan ibadah baik wajib atau sunah demi mendapatkan pahala.

Salah satu amalan ringan yang bila dilakukan diganjar pahala dahsyat oleh Allah SWT adalah mendoakan baik orang lain. 

Tentu sebagai makhluk Allah SWT, kita tidak dapat egois hanya memikirkan diri kita sendiri. Kita wajib berinteraksi dan bersosialisasi dengan sesama saudara dan orang di sekitar kita.

BACA JUGA:Masyaallah, Pahala 10 Amalan Ini Terus Mengalir Sampai Kiamat, Mari Lakukan

Dalam hal ini, termasuk juga ketika sedang berdoa. Kita tidak hanya selalu memohon dan memanjatkan doa untuk diri sendiri saja.

Berdoa bukan demi keperluan dan kepentingan kita saja. Kita juga bisa memanjatkan doa untuk orang lain yang disayangi seperti orang tua, pasangan, anak, saudara dan teman-teman di sekeliling kita.

Berdoa merupakan sebuah aktivitas harian yang tidak boleh kita lewatkan. Sebagai umat Islam, doa dapat dijadikan amalan untuk menambah pahala dan meminta sesuatu pada Sang Pencipta.

Kita diajarkan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT sebagai bentuk penghambaan dan penyerahan diri. Tanpa doa, kita hanyalah makhluk yang tak punya daya dan kuasa apa pun.

Karena hanya kepada Allah SWT kita memanjatkan doa dan memohon ridhoNya. Seperti firman Allah dalam Al-Quran surat Al-Mukmin ayat 60.

 

BACA JUGA:Tanda Kiamat Keluar Api dari Perut Bumi, Begini Penjelasannya

Allah berfirman dalam Al-Quran surat Al-Mukmin ayat 60:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: