Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Abu Nawas Diguyur Hujan Namun Tidak Basah

Kisah Abu Nawas Diguyur Hujan Namun Tidak Basah

Cerita kecerdikan Abu Nawas--

 

Seperti cerita hari sebelumnya, hujan pun turun begitu deras. Celaka lah raja, karena kuda yang ditungganginya malas berlari. Menjelang makan siang, mereka pun kembali ke tempat isitirahat.

 

Saat raja dan rombongan sampai, ternyata Abu Nawas sudah tiba. Lagi-lagi pakaiannya tidak basah. Sedangkan raja beserta rombongan basah semua.

 

Raja kembali dibuat penasaran. Kemarin diberi kuda lambat, pakaian Abu Nawas tidak basah. Hari ini diberi kuda yang berlari kencang, pakaian Abu Nawas kembali tidak basah.

 

Raja tidak kuasa lagi menahan rasa ingin tahunya. Akhirnya dia pun bertanya kepada Abu Nawas.

 

BACA JUGA:Pinjaman Khusus dan Mudah, Cukup Siapkan Syarat Ini Jika Mau Cairkan KUR BCA Rp300 Juta

“Abu Nawas kenapa pakaian kamu tidak basah. Padahal tadi hujan deras. Begitu juga kemarin, saat hujan deras pakaian kamu tidak basah. Sementara kuda yang kamu tunggangi kemarin adalah kuda yang malas berlari,” tanya raja.

 

“Mudah saja caranya yang mulia,” jawab Abu Nawas.

 

“Kemarin waktu saya menunggang kuda yang lambat, saat turun hujan saya melepas pakaian saya. Lalu saya duduki pakaian saya itu sampai hujan reda. Sedangkan hari ini, karena saya menunggangi kuda paduka, saya bisa memacu kudanya begitu cepat berlari, jadi saya sudah tiba di sini sebelum hujan turun,” jela Abu Nawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: