Iklan dempo dalam berita

Allahuakbar! Ini Khasiat Dahsyat Doa Sapu Jagat yang Disukai Rasulullah SAW

Allahuakbar! Ini Khasiat Dahsyat Doa Sapu Jagat yang Disukai Rasulullah SAW

Allahuakbar! Ini Khasiat Dahsyat Doa Sapu Jagat yang Disukai Rasulullah SAW--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berbahagialah orang-orang yang memperoleh keuntungan di dunia dan akhirat. Yakni yang memperoleh kebaikan-kebaikan saat hidup di dunia dan kelak di akhirat. 

Ada sebuah doa untuk memperoleh kebaikan dunia dan akhirat. Doa ini sangat populer dan sering dibaca setiap imam setelah menunaikan salat. Disebut juga doa sapu jagat.

Doa sapu jagat termasuk salah satu doa untuk memohon kebaikan di dunia akhirat. Doa ini merupakan potongan surat Al-Baqarah ayat 201.

BACA JUGA:Biasakan! Mendoakan Baik Orang Lain Pahalanya Dahsyat, Ini Penjelasannya

Khasiat doa sapu jagat dinilai cukup dahsyat, bahkan sering kali dibacakan Rasulullah SAW sebagaimana dijelaskan dalam hadis berikut.

Dari Aisyah radhiyallahu 'anha, berliau berkata: "Rasulullah SAW menyukai doa-doa yang singkat padat dan meninggalkan selain itu." (HR. Abu Dawud no. 1482, dikatakan sahih oleh Syekh Al-Albani)

Menurut pada ulama, waktu terbaik membaca doa sapu jagat adalah setelah salat fardu, sunah, atau saat menutup rangkaian dari doa sehari-hari yang dipanjatkan.

BACA JUGA:10 Golongan Manusia Ini Selalu Didoakan Malaikat, Nomor 7 Sangat Mulia

Doa sapu jagat adalah doa untuk memohon kebaikan di dunia dan akhirat. Kebaikan yang dimaksud dapat bersifat umum dan universal seperti kesehatan, rezeki, keridaan, keamanan, keberuntungan, keberhasilan, dan semua hal yang bersifat kebaikan.

Doa sapu jagat ini dibaca setelah kita memanjatkan doa dan permohonan kita atau sebagai penutup. Doa ini disebutkan termasuk dalam daftar doa kerap diamalkan oleh Rasulullah SAW. Diriwayatkan melalui Anas bin Malik Radhiyallahu anhu, menyampaikan:

BACA JUGA:Lima kali Percobaan Pembunuhan terhadap Nabi Muhammad, Salah Satu Pelaku Malah Didoakan Nabi

عَنْ أَنَسٍ قَالَ كَانَ أَكْثَرُ دُعَاءِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya: "Doa yang paling banyak dibaca oleh Nabi Muhammad SAW, adalah 'Allaahumma aatinaa fid dun-yaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, wa qinaa 'adzaaban naar'." (HR Muttafaq Alaih) Bacaan Doa Sapu Jagat

Mengutip dari laman NU Online, di bawah ini bunyi doa sapu jagat sekaligus artinya yang bisa dibacakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: