Iklan dempo dalam berita

Daftar Makanan Pokok di Dunia, Ternyata Makanan Ini yang Paling Banyak Dikonsumsi Manusia

Daftar Makanan Pokok di Dunia, Ternyata Makanan Ini yang Paling Banyak Dikonsumsi Manusia

Daftar makanan pokok di seluruh dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Makanan pokok merupakan makanan yang paling umum disantap dan sangat dominan di suatu daerah. Makanan pokok disantap setiap hari dan rutin sehingga menjadi kebiasaan turun temurun. Biasanya makanan pokok ini sangat mudah didapat karena memang menjadi konsumsi utama masyarakat di tempat tersebut. 

 

Masing-masing negara punya makanan pokoknya masing-masing. Hal ini dikarenakan faktor wilayah serta tradisi yang sudah ada sejak nenek moyang. 

 

BACA JUGA:Jadi Tanda Kiamat, Berikut Ciri-ciri Imam Mahdi akan Datang

Berhubung menjadi makanan utama, biasanya jika kita belum makan makanan pokok maka belum terasa seperti sudah makan. Dari sekian banyaknya makanan pokok di dunia, ada lima yang paling banyak dikonsumsi di beberapa negara, yaitu:

 

1. Nasi

Pertama ada nasi yang merupakan makanan pokok di beberapa negara Asia. Nasi tercatat telah menjadi makanan pokok bagi 3,5 miliar orang di dunia. Selain negara-negara di Asia, ada negara di Amerika Latin dan Afrika yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok. 

 

Nasi terbuat dari bahan dasar beras yang dimasak terlebih dahulu dengan air. Awalnya masyarakat Asia Tenggara yang membudidayakan beras. Baru kemudian dibawa oleh Portugis pada saat menjajah Asia dan kemudian dibawa ke Amerika Serikat.

 

2. Jagung

Jagung menjadi salah satu makanan pokok di dunia yang banyak dikonsumsi di negara Meksiko. Jagung sudah menjadi makanan pokok sejak 10.000 tahun yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: