Iklan dempo dalam berita

Sensus Pertanian Dimulai, Perdana Petugas Datangi Gubernur Rohidin

Sensus Pertanian Dimulai, Perdana Petugas Datangi Gubernur Rohidin

Petugas sensus pertanian saat mewawancara gubernur rohidin mersyah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Bertepatan dengan hari lahir Pancasila, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi dan Kota Bengkulu mulai melakukan pencacahan Sensus Pertanian tahun 2023. 

 

Di kota Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah menjadi yang pertama ditemui petugas. Khusus di Kota Bengkulu ada 13.700 kepala keluarga yang akan diwawancara hingga 31 Juli mendatang. 

 

Pencacahan sensus pertanian dilakukan di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis pagi (1/6). Dikatakan Gubernur Rohidin, sensus ini sangat penting untuk mendapatkan data sejumlah perkembangan dan sumber daya pertanian di Indonesia. 

 

BACA JUGA:Pencuri 18 TKP Diringkus, Selain Handphone Pelaku juga Gasak Blender

"Mereka (petugas BPS) mencacah pertama kepemilikan sumber daya pertanian. Baik itu sektor tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan dan termasuk sumber daya hutan. Itu ditanyakan dulu, punya atau tidak. Apabila punya, maka akan diberikan pertanyaan-pertanyaan lanjutnya," ujar Gubernur Rohidin Mersyah. 

 

BACA JUGA:Nama 14 Simpang Jalan di Kota Bengkulu Diganti, Ini Nama Barunya

Sementara itu, Ketua Tim pelaksanaan sensus pertanian BPS Kota Bengkulu, Rahmad Handoko menjelaskan 13.700 kepala keluarga di Kota Bengkulu akan ditanya tentang kepemilikan tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan hingga jasa pertanian. Totalnya ada sekitar 50 pertanyaan.

 

BACA JUGA:Egrek Sawit Tersenggol Kabel PLN, Petani Sawit Meninggal Dunia

"Apabila keluarga tersebut memiliki salah satu usaha, atau lebih dari satu usaha di beberapa sektor tersebut, kita akan bertanya lebih lanjut mengenai usaha mereka," tutur Rahmad Handoko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: