Iklan dempo dalam berita

KUR BRI Plafon Rp 500 Juta, Berikut Simulasi Cicilan Hingga Syarat dan Cara Pengajuan

KUR BRI Plafon Rp 500 Juta, Berikut Simulasi Cicilan Hingga Syarat dan Cara Pengajuan

KUR BRI dengan plafon Rp 500 juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kredit usaha rakyat (KUR) BRI 2023 adalah kredit modal kerja kepada debitur yang memiliki usaha layak dan produktif dengan plafon yang ditetapkan, dan suku bunga yang lebih rendah, yakni sebesar 6 persen per tahun atau dengan suku bunga flat yang setara.

 

Tujuan dari Program KUR adalah memberikan modal usaha bagi pelaku UMKM agar terjadi percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

 

Pihak Bank BRI telah menjanjikan bahwa lama pencairan pinjaman KUR BRI 2023 setelah dilakukan kegiatan survey yakni mulai dari 7 hari sampai 14 hari.

 

BACA JUGA:Ini 27 Langkah Daftar Program Prakerja Gelombang 54, Buruan!

Suku bunga untuk KUR 2023 ini cukup berbeda dengan ketentuan suku Bunga pada tahun-tahun sebelumnya, untuk pinjaman KUR pertama BRI akan tetap menetapkan suku bunga sebesar 6% per tahun.

 

Jika mengambil pinjaman KUR untuk kedua kalinya suku Bunga akan naik menjadi 7 persen, ketiga kalinya suku bunga akan naik menjadi 8%, begitu seterusnya hingga suku Bunga mencapai 9%.

 

BRI menawarkan 3 jenis layanan pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan debitur atau peminjam. Terdapat tiga jenis KUR yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat. Ketiga jenis KUR adalah mikro,kecil, dan TKI.

 

BRI menawarkan 3 jenis layanan pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan debitur atau peminjam. Terdapat tiga jenis KUR yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat. Ketiga jenis KUR adalah mikro,kecil, dan TKI. Berikut penjelasannya secara rinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: