Iklan dempo dalam berita

Hanya Pria Ini yang Menuntut Balasan Cambuk kepada Rasulullah

Hanya Pria Ini yang Menuntut Balasan Cambuk kepada Rasulullah

kisah Ukasyah bin Mihshan yang menuntut balas kepada Nabi Muhammad--

 

BACA JUGA:Ketika Ditanya Siapa Pencipta Tuhan, Ini Jawaban dari Abu Nawas

Rasulullah langsung berkata, “Aku berlindung kepada Allah dari perbuatan memecutmu dengan sengaja. Wahai Bilal. Pergilah engkau ke rumah Fathimah, dan ambilkan pecut yang tergantung.” 

 

Bilal langsung berangkat menuju rumah Fathimah. Tangan Bilal menepuk kepala sambil teriak histeris, “Luar biasa. Ini Utusan Allah meminta dirinya untuk diqisas (dibalas)!” 

 

Sampai di rumah Fathimah, Bilal mengetuk pintu dan berkata, “Wahai Putri Rasulullah. Ambilkan pecut yang tergantung itu. Serahkan kepadaku.” 

 

Fathimah bertanya, “Wahai Bilal. Apa yang akan dilakukan ayahku dengan pecut ini? Bukan hari ini adalah hari haji, bukan hari perang.” 

 

Bilal menjawab, “Wahai Fathimah. Kamu pasti tahu akhlak ayahmu. Beliau menitipkan satu agama. Beliau akan meninggalkan dunia ini. Dan, beliau memberikan kesempatan pada siapa pun untuk membalas (qisas) kesalahannya.” 

 

BACA JUGA:Orang Terpilih yang Menjadi Muadzin Zaman Nabi Muhammad

Fathimah lantas berkata, “Wahai Bilal. Siapa orang yang tega menuntut balas (qisas) dari Rasulullah?! Katakanlah kepada Hasan dan Husein, agar keduanya saja yang menerima pembalasan itu, sebagai pengganti Rasulullah. Minta orang itu membalas (melakukan qisas) kepada Hasan dan Husein, dan jangan membalas Rasulullah.” 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: