Iklan RBTV Dalam Berita

Perbanyak Baca Surat Al Quran Berikut, Mudah-mudahan Terhindar dari Sihir

Perbanyak Baca Surat Al Quran Berikut, Mudah-mudahan Terhindar dari Sihir

Ilustrasi. Beberapa doa penangkal sihir--

Ibnul Qudamah menuturkan, “Sihir adalah mantra yang memberikan pengaruh secara dzahir batin, seperti membuat orang lain menjadi sakit, atau bahkan membunuh, memisahkan pasangan suami istri, atau membuat istri orang lain mencintai dirinya”.

 

BACA JUGA:12 Penyebab Uban di Usia Muda dan Ini Cara Mengatasinya

Oleh karena itu para ulama menganjurkan  memperbanyak membaca ayat kursi, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, Al-Nas setelah shalat wajib dan membaca doa keselamatan yang dikutip dari hadis Nabi agar terhindar marabahaya, termasuk dari sihir:

 

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

 

Artinya: Dengan lantaran menyebut Nama Allah tidak akan ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,” (HR Abu Dawud dan Al-Tirmidzi).

 

BACA JUGA:Abu Nawas Permalukan Menteri yang Sombong

Dzikir lain yang dibaca setiap selesai shalat berasal dari surat Yunus ayat 81, yakni:

 

فَلَمَّا أَلْقَوْا قَالَ مُوسَىٰ مَا جِئْتُم بِهِ السِّحْرُ ۖ إِنَّ اللَّهَ سَيُبْطِلُهُ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُصْلِحُ عَمَلَ الْمُفْسِدِينَ

 

Artinya: Setelah mereka melemparkan, Musa berkata, “Apa yang kamu lakukan itu, itulah sihir, sesungguhnya Allah akan menampakkan kepalsuan sihir itu. Sungguh, Allah tidak akan membiarkan terus berlangsungnya pekerjaan orang yang berbuat kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: