Iklan dempo dalam berita

Ceramah Lengkap Zainuddin MZ, 10 Orang yang Menjadi Teman Setan

Ceramah Lengkap Zainuddin MZ, 10 Orang yang Menjadi Teman Setan

KH. Zainuddin MZ--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saudara-saudara kaum Muslimin rahimakumullah, seperti kita maklum bahwa Allah Swt. Menciptakan manusia dan jin untuk melaksanakan ibadah kepada-Nya. Manusia yang ingkar terhadap perintah ini dinamakan dengan orang-orang kafir. Sedangkan jin yang mengingkari perintah ini dinamakan dengan setan atau syaithan dalam bahwa Quran-nya.

 

Kemudian dalam perkembangannya jin-jin yang kafir yang dinamakan setan ini bersekongkol dan menjadi bala tentaranya iblis untuk menggelincirkan manusia dengan berbagai macam cara dan jalan dari hal-hal yang diridhai oleh Allah Swt. 

 

Adapun yang namanya iblis pada hakikatnya cuma satu saja, yaitu yang ingkar kepada perintah Allah untuk sujud kepada Nabi Adam as. Iblis inilah yang kemudian menjadi sesepuh, biang, atau dedengkotnya para setan. Seluruhnya akan tunduk kepada komando iblis, akan taat dan setia kepada perintah iblis untuk mencari teman yang sebanyak-banyaknya guna menemani mereka di neraka nanti. 

 

Maka mereka pun melakukan satu proklamasi yang bisa kita baca dalam surat al-A’raf ayat 16 dan 17 dimana iblis dengan tegas menyatakan,

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لأقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ (١٦)

“Wahai Allah,” kata iblis, “dari sebab Engkau telah menghukum saya. Dari sebab Engkau telah mengusir saya dari surga, maka saya berjanji akan menipu, akan menggelincirkan mereka, Adam dan keturunannya dari jalan-Mu yang lurus.”

 

BACA JUGA:Zainuddin MZ: Masuklah 7 Golongan Ini jika Ingin Selamat saat Kiamat

Apa jalan yang lurus? Tidak lain Islam ini. Dengan segala cara dan jalan iblis dan bala tentaranya akan berusaha menggelincirkan manusia dari jalan yang lurus. Caranya bagaimana? Ayat ke-17 menjawab,

ثُمَّ لآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ (١٧)

Akan kami datangi mereka, akan kami goda mereka, dari arah sebelah depan. Kalau cara itu tidak kena, kami goda mereka dari sebelah belakang. Andaikata cara itupun tidak mempan, dari arah sebelah kanan. Kalaupun itu gagal, kami akan datang dari arah sebelah kiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: