Iklan dempo dalam berita

Dampak Petugas SPBU Penarik Nakal, Pertamina Setop Suplai BBM Subsidi

Dampak Petugas SPBU Penarik Nakal, Pertamina Setop Suplai BBM Subsidi

Pertamina jatuhkan sanksi bagi spbu nakal--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - Pasca diamankannya 4 petugas SPBU KJS NO 24-383-31 yang berlokasi di Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko oleh personel Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Bengkulu beberapa hari kemarin, Pertamina akhirnya memberikan sanksi.

 

Sanksi tersebut penyetopan suplai pengiriman BBM Subsidi jenis bio solar dan pertalite. Hal itu disampaikan langsung oleh Zibali Hisbulmasi selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel.

 

BACA JUGA:Tobat Punya Pasangan Shio Berikut, Orangnya Boros dan Tahu Barang Bagus

Pasca Pertamina mendapat laporan ada 6 orang yang diamankan Ditreskrimsus Polda Bengkulu di SPBU Penarik tersebut, Pertamina mengambil tindakan tegas, yaitu penyetopan suplai BBM subsidi jenis bio solar dan pertalite. 

 

"Pengiriman suplai BBM untuk jenis bio solar dan pertalite kami stop dulu selama kurun waktu 1 bulan atau hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Zibali.

 

BACA JUGA:278 Orang Daftar Seleksi Bawaslu Kabupaten dan Kota Bengkulu

Rupanya tidak hanya SPBU di Penarik saja yang terkena sangsi. Ada 3 SPBU lainnya, yaitu SPBU di Kaur akibat matinya CCTV, SPBU di Kota Bengkulu pencatatan Nopol tidak sesuai kendaraan, sehingga disangsi penggantian selisih harga dan penghentian distribusi bio solar. Terakhir SPBU di Rejang Lebong yang dihentikan suplai bbm jenis pertalite karena penyaluran tanpa surat rekomendasi.

 

"Bagi SPBU yang melanggar aturan dan tidak menjalankan SOP kami beri sangsi tegas agar tidak ada lagi praktik curang dan bisa jadi contoh bagi SPBU lainnya sebagai efek jera tutup Zibali".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: