Iklan dempo dalam berita

Presiden Soekarno Disebut Menyimpan Wesi Kuning, Begini Cerita Kesaktiannya

Presiden Soekarno Disebut Menyimpan Wesi Kuning, Begini Cerita Kesaktiannya

Presiden Soekarno disebut menyimpan wesi kuning--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak hanya tongkat dan peci hitam, Presiden Soekarno disebut juga menyimpan benda kecil yang disebut wesi kuning atau besi kuning.

 

Banyak orang mempercayai jika wesi kuning memiliki kesaktian untuk melindungi pemiliknya.  Benda ini bentuknya sangat kecil sekali sebesar lidi dan mirip seperti buntut tawon. Konon katanya, kemanapun Presiden Soekarno pergi ia selalu membawa benda ini di balik bajunya.

 

Tak main-main kesaktian Wesi Kuning dapat disamakan dengan Aji Lembu Sekilan yang pernah dimiliki oleh Adipati Menakjinggo.Selain itu, siapapun pemegang benda pusaka Wesi Kuning, sang empunya akan terhindar dari segala mara bahaya dan kejahatan musuh yang mengintainya baik kasat mata maupun secara ghoib.

 

BACA JUGA:Keistimewaan Tongkat Monyet dan Peci Hitam Bung Karno yang Bikin Penjajah Tertunduk

Beberapa orang mempercayai jika lolosnya Presiden Soekarno dari serangkaian upaya pembunuhan, salah satunya karena wesi kuning itu. 

 

Selain melindungi pemiliknya, pusaka ini juga dipercaya dapat mendatangkan rezeki. Besi kuning adalah campuran dari tujuh logam yang terdiri dari besi, emas, perak, tembaga, nikel, perunggu dan timah.

 

Wesi kuning dipercaya sebagai jimat tak bisa lepas dari kisah pusaka sakti Gada Wesi Kuning milik Menak Jinggo. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: