Iklan dempo dalam berita

Tidak Bisa Asal Pakai, Begini Cara Pemakaian Skincare yang Tepat agar Hasilnya Maksimal

Tidak Bisa Asal Pakai, Begini Cara Pemakaian Skincare yang Tepat agar Hasilnya Maksimal

Pahami aturan pemakaian skincare yang tepat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Skincare sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari kaum hawa. Dengan menggunakan skincare, penampilan semakin menarik dan membuat lebih percaya diri.

Meski demikian tidak boleh asal pakai. Ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan skincare. Salah satu alasannya karena kondisi wajah setiap orang pasti berbeda-beda.

Karena tidak memahami permasalahan dan cara pemakaian yang tepat, seringkali penggunaan skincare itu tidak memberi efek. Untuk kejadian seperti ini, bisa karena kandungan bahan aktif yang tidak tepat, komposisi skincare yang tidak cocok atau bahkan urutan penggunaan skincare yang salah.

BACA JUGA:Buruan Daftar Lowongan Kerja di Perum Bulog, Lulusan SMA dan SMK juga Bisa, Segini Gaji Karyawannya

Agar hal yang demikian tidak kamu alami, berikut ini beberapa tips yang patut kamu coba.

Pertama, sebelum menggunakan skincare perlu melakukan double cleanser. Hal ini bertujuan untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Dengan melakukan double cleanser, bahan aktif dari skincare dapat terserap dengan sempurna.

Kemudian lanjutkan dengan menggunakan toner. Penggunaan toner untuk menipiskan atau melembutkan kulit wajah agar skincare berikutnya yang diaplikasikan dapat masuk dan terserap dengan baik.

BACA JUGA:Selain Wawasan, Calon Mitra Statistik BPS Harus Menguasai 6 Skill Berikut

Pilihlah kandungan toner sesuai dengan kondisi wajah. Untuk toner bersifat ekpoliasi cukup gunakan seminggu sekali untuk membiasakan kulit agar tidak mengalami iritasi.

Penting diperhatikan juga penggunaan toner tidak perlu digunakan dengan kasar, cukup di tap-tap atau digosok berlahan, tergantung bahan aktif yang digunakan. Tunggu 1-5 menit sebelum lanjut ke langkah berikutnya. 

Perlu dicatat, jika teman-teman menggunakan toner expoliasi harus diingat nih, teman-teman harus menggunakan sunscreen di pagi hari. Jika sudah menggunakan toner expolasi pada malam harinya, ini bertujuan untuk mengurangi dampak iritasi jika terkena matahari.

BACA JUGA:Ini Deretan Daftar Bansos Tahun Depan, Silakan Cek Cara Mendapatkannya

Selain itu, kerusakan akibat sinar matahari adalah penyebab utama penuaan kulit dan gejala kanker. Oleh karena itu, penting banget buat teman-teman menggunakan pelembab dengan SPF minimal 15, pada siang hari dan diulang setiap beberapa jam sekali.

Setelah penggunaan toner, tunggu beberapa menit kemudian lanjut menggunakan serum. Penggunaan serum ini berfungsi untuk mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam, melembapkan dan masih banyak lagi, sesuai dengan bahan aktif yang teman-teman gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: