Iklan dempo dalam berita

Cara Daftar Masuk SMA Taruna Nusantara, Lengkapi Persyaratan Berikut Ini

Cara Daftar Masuk SMA Taruna Nusantara, Lengkapi Persyaratan Berikut Ini

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu sekolah terbaik di Indonesia adalah SMA Taruna Nusantara yang keberadaannya ada di Magelang Jawa Tengah. SMA Taruna Nusantara adalah sekolah swasta di bawah Yayasan Kementerian Pertahanan, yaitu YPPSDP (Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan) beralamat di Jalan Raya Purworejo Km 5, Magelang Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Fantastis, Gaji Pegawai PT Pos Indonesia Capai Rp 25 Juta, Cek juga Lowongan Kerja yang Dibuka

Jika berbicara kualitas para siswa SMA Taruna Nusantara sudah tak diragukan lagi. Misalnya pada hasil UTBK SBMPTN 2022 kemarin, SMA Taruna Nusantara berhasil meraih skor 581,661 atau berada di peringkat ke-10 terbaik se-Jawa Tengah. Dengan keberhasilan penghargaan tersebut, tentu banyak siswa ingin melanjutkan sekolah di SMA Taruna Nusantara. 

Namun, untuk masuk dan menjadi salah satu siswa SMA Taruna Nusantara pada tahun ajaran 2022/2023 sudah pasti harus memenuhi persyaratan pendaftaran yang sudah ditetapkan pihak sekolah. Lalu, apa saja syarat siswa yang ingin melanjutkan sekolahnya di SMA Taruna Nusantara?

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Supraco Indonesia, 13 Posisi Siap Dilamar dan Syarat Minimal Lulusan SMA

Persyaratan umum: 

- Memiliki prestasi juara lomba minimal tingkat kabupaten/kota, Nilai Rapor Pengetahuan untuk mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada semester 1-5 di kelas 7-9 SMP/MTs rata-rata minimal 80 dan tidak ada nilai di bawah 75. 

- Umur maksimal 17 tahun pada bulan Juli 2022.

BACA JUGA:Jangan Terlewatkan, BUMN PT ASDP Indonesia Ferry Buka Peluang Kerja, Pendidikan SMA Daftar Cepat

Dokumen yang diperlukan 

Dokumen atau berkas-berkas pendaftaran yang perlu dipersiapkan (dalam bentuk digital/scan/pdf, maksimal 2MB untuk diupload) meliputi: 

- Pas foto (ukuran 3x4 dengan seragam sekolah dan background warna biru) 

- Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah / Militer / Puskesmas (maksimal 14 hari sebelum hari terakhir pendaftaran tanggal 16 Januari 2022) 

- Foto Kartu Pelajar SMP/MTs 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: