Iklan dempo dalam berita

KPU dan Bawaslu Bersatu di Acara Ini, Halid: Kami Full Team

KPU dan Bawaslu Bersatu di Acara Ini, Halid: Kami Full Team

--RBTVCAMKOHA.COM

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Ini jarang terjadi. Bahkan menurut Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra MM, duduk bersama antara KPU dan Bawaslu dalam satu forum di tahun 2023, perdana di Indonesia.

“Rasanya ini yang perdana di Indonesia. Belum ada informasi dilakukan di provinsi lain. Dan acara ini sangat luar biasa. Bagaimana KPU, Bawaslu dan media satu semangat untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024,” kata Irwan.

BACA JUGA:Depan Kepala Daerah dan Forkopimda, Presiden Jokowi Ingatkan Hati-hati, Ada Apa Ya?

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Halid Saifullah. Selain apresiasi, dia juga merasa bersyukur elemen penyelenggara dan pengawas kemudian media, bisa membangun keberasamaan menyukeskan hajatan pesta demokrasi 2024.

“Bawaslu full team. Seluruh ketua dan komisioner mulai dari provinsi dan kabupaten/kota datang. Saya memang menyampaikan pada mereka, kegiatan ini penting,” kata Halid.

BACA JUGA:Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee

Kegiatan yakni launching program Bengkulu Memilih serta deklarasi RBTV sebagai TV Pemilu. Usai launching, dilanjutkan live talkshow yang dipandu host Unga ER, seputar tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang sudah, sedang dan akan dilakukan KPU dan Bawaslu di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Daftar Kekayaan Gubernur, Walikota dan Bupati, Siapa Paling Kaya?

BACA JUGA:Deretan Kekayaan Wagub, Wawali dan Wabup. Siapa Paling Kaya? Ada yang Kekayaannya Rp 32 M

GM RBTV Pihan Pino, M.Ikom menjelaskan, di tahun 2023 ini, RBTV bersiaran lebih pagi, dimulai pukul 05.00 WIB sampai 00.30 WIB. Banyak program baru yang dipersembahkan buat pemirsa.

Diantaranya Laporan Pagi, Belajar Bahasa, bedah web rbtv.disway.id, Sapa Calon Legislatif, Musik Asyik, Halo Bengkulu dan Bengkulu Memilih. RBTV adalah stasiun televisi yang hasil survey Nielsen terbaik di Bengkulu.  

BACA JUGA:KPU Kota Minta Anggaran Rp 21 Miliar. Apasaja Peruntukannya?

“Bengkulu Memilih ini adalah program yang menjadi wadah RBTV untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan. Selain tempat mensosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilu, juga menjadi wadah membangun komunikasi dan memberi edukasi, sekaligus mengajak seluruh masyarakat Bersama-sama suskeskan Pemilu,” terang Pihan.

Seluruh KPU dan Bawaslu, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, bisa mensosialisasikan kegiatan yang digelar di program Bengkulu Memilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: