Iklan dempo dalam berita

River Tubing di Kemumu, Jelajahi Terowongan Belanda Sepanjang 3 Kilometer

River Tubing di Kemumu, Jelajahi Terowongan Belanda Sepanjang 3 Kilometer

River Tubing di Kemumu, Jelajahi Terowongan Belanda Sepanjang 3 Kilometer--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Wahana air river tubing biasanya identik dengan olahraga menyusuri derasnya aliran air sungai di alam terbuka. 

BACA JUGA:6 Februari, Surat Keterangan Kendaraan Truk dari Dinas Perhubungan Tidak Berlaku

Namun salah satu wahana ekstrim yang ada di kawasan Wisata Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, berbeda dari biasanya. 

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kemumu, menyediakan wahana river tubing menyusuri bangunan berupa terowongan peninggalan Belanda. 

BACA JUGA:Kunjungi Rahiman Dani, Gubernur Harapkan Kasus Terungkap

Penelusuran terowongan sepanjang 3 kilometer menggunakan alat bantu ban, menjadi tantangan tersendiri. Pengunjung akan menelusuri terowongan yang gelap gulita, dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.

Namun tidak perlu khawatir, pengelola telah mempersiapkan perlengkapan safety untuk para pengunjung. Disediakan pula pendamping dan instruktur saat pengunjung mengeksplorasi terowongan.

BACA JUGA:PELAKU TEMBAK Rahiman Dani, Keluarga Berdoa Segera Ditangkap

Ketua Pokdarwis Kemumu Lasdi Arman mengatakan, calon pengunjung yang ingin mencoba wahana ini dapat mendaftarkan diri melalui media sosial "Kampung Wisata Kemumu", baik Instagram, Facebook, dan lainnya. Atau dapat datang langsung ke sekretariatnya di kawasan wisata pala siring.

Untuk per orang dikenakan biaya Rp 50.000. Atau dapat membeli paket Rp 250.000 untuk 6 orang sekaligus.

BACA JUGA:Kemensos Rujuk Balita Penderita Ginjal Bocor ke Jakarta

Selain bermain wahana river tubing, pengunjung juga mendapatkan fasilitas tambahan berupa snack, dan antar jemput menggunakan sepeda motor.

"Untuk wahananya kami pastikan aman, karena kita sudah sediakan instruktur pendamping, dan safety yang lengkap. Selain itu kita juga berikan fasilitas tambahan, seperti snack dan ojek," kata Lasdi Arman, Sabtu (04/02).

BACA JUGA:4 Balon DPD Perbaikan Akhirnya Memenuhi Syarat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: