Iklan dempo dalam berita

Mahasiswa Libur Hari Pertama Puasa? Ini Jawaban Dua Rektor

Mahasiswa Libur Hari Pertama Puasa? Ini Jawaban Dua Rektor

Foto IST_--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak hanya ASN dan murid yang libur saat hari pertama puasa nanti. Para mahasiswa juga ikut diliburkan.

BACA JUGA:Sempat Dikabarkan Masih Bernafas, Pemeriksaan Tim Medis Nyatakan Korban Hanyut Meninggal Dunia

Konfirmasi dari dua orang rektor, mengatakan mahasiswa akan libur. Namun ada kampus yang hanya menerapkan satu hari libur, ada juga yang lebih dari satu hari.

Seperti Universitas Muhammadiyah Bengkulu, hanya libur pada hari pertama puasa yakni pada Kamis 23 Maret 2023. Kepastian ini disampaikan Rektor UMB, Susiyanto kepada rbtv.disway.id.

BACA JUGA:Motor Dibakar OTD, Mobil dan Rumah Nyaris Habis Terpanggang

“UMB puasa hari pertama libur. Cuma satu hari liburnya,” ujar Rektor UMB, Susiyanto.

Sementara itu untuk mahasiswa Universitas Hazairin Bengkulu juga libur hari pertama puasa. Namun menurut Rektor Unihaz Bengkulu, Yulfiperius, liburnya lebih dari satu hari.

BACA JUGA:Kyai Kosun Ajak Ratusan Anak SDIT Darunnajah Pawai Sambut Ramadan1444 H

“Libur saat puasa pertama nanti. Kami mulai aktif kembali tanggal 27 Maret (hari senin),” kata Rektor Unihaz, Yulfiperius.

Diberitakan sebelumnya, untuk para ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu, menyambut ramadhan para ASN diberikan waktu libur. Pengumuman libur puasa ramadhan ini diumumkan Pemprov Bengkulu melalui surat edaran Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:5 Jam Tenggelam, Siswa SMP Bengkulu Tengah Ditemukan

“Dalam rangkan pelaksaan tugas dan fungsi pelayanan Pemerintah Provinsi Bengkulu, perlu dilakukan penyesuaian operasional hari kerja untuk menghadapi libur nasional cuti menyambut awal ramadhan dan kegiatan pemerintah lainnya,” Demikian kalimat yang tertulis dalam surat edaran tanggal 20 Maret 2023 yang ditanda tangani Gubernur Rohidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: