Iklan dempo dalam berita

Cara Mudah Mengatasi Kulit Terbakar Matahari setelah Berenang

Cara Mudah Mengatasi Kulit Terbakar Matahari setelah Berenang

Cara mencegah kulit terbakar karena matahari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cara mudah mengatasi kulit terbakar matahari setelah berenang.

Saat berenang, kulit wajah akan sangat mudah terkena paparan sinar matahari dan kaporit di kolam. Kedua hal ini akan menyebabkan kulit wajah menggelap, teksturnya kering, dan iritasi. Setelah berenang, kulit akan cenderung menjadi belang.

Sebenarnya lapisan kulit memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kulit akan memproduksi pigmen yang disebut dengan melanin, untuk melindungi lapisan sel kulit yang terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:Dahulu Ada Sekarang Hilang, Ini Daftar 5 Negara yang Tidak Ada Lagi di Peta Dunia

Namun, kalau sering berenang di bawah sinar matahari, maka pigmen melanin lama kelamaan akan menggelap, yang disebakan karena banyak sel kulit yang terbakar oleh radiasi sinar UVA dan UVB.

Selain itu, kaporit adalah kandungan kimia berbahaya untuk kulit. Kandungan ini akan menyebabkan kulit iritasi dan kering. Lapisan kulit akan mengalami kerusakan dan menyebabkan warnanya belang.

Berikut ini cara mudah mengatasi kulit terbakar matahari setelah berenang:

1. Menggunakan Skincare

Sebelum berenang sebaiknya menggunakan skincare pagi terlebih dahulu. Produk skincare bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan membantu melindungi kulit dari kaporit. Skincare wajib digunakan sebelum dan setelah berenang, agar kulit lebih lembut dan mencegah iritasi.

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan Kesempatan, Ini Daftar 4 Beasiswa dari Pemerintah 2024 yang Wajib Kamu Coba

2. Gunakan Tabir Surya

Tabir surya harus digunakan sebelum dan sesudah berenang. Usahakan aplikasikan tabir surya minimal 30 menit sebelum berenang. Tabir surya akan membantu melindungi kulit agar tidak belang.

Gunakan tabir surya yang memiliki kandungan minimal SPF 30 PA+++, dan yang tidak mudah luntur terkena air.

3. Gunakan Produk Eksfoliasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: