Iklan RBTV

Keren! Tampil di Ajang Ini, UMKM Kopi Binaan BRI Tembus Pasar Internasional

Keren! Tampil di Ajang Ini, UMKM Kopi Binaan BRI Tembus Pasar Internasional

UMKM Kopi Binaan BRI Tembus Pasar Internasional--

Jakarta, RBTVDISWAY.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menembus pasar internasional.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui dukungan BRI terhadap keikutsertaan dua UMKM kopi binaan dalam ajang bergengsi Specialty Coffee Expo 2025 yang digelar pada 25–27 April 2025 di Houston, Texas, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Hearing PDAM dan DPRD Kota Bengkulu, Merugi atau Untung?

Dalam partisipasi ini, BRI melalui Kantor Perwakilan BRI New York berkolaborasi dengan KBRI Washington DC melalui Atase Perdagangan untuk memfasilitasi dua UMKM kopi terpilih, yakni Ci Kopi Mang Eko dari Jawa Barat dan Caldera Coffee dari Sumatera Utara.


UMKM Kopi Binaan BRI Tembus Pasar Internasional--

Keduanya mendapatkan dukungan booth masing-masing dalam Paviliun Indonesia untuk menampilkan produk kopi unggulan kepada audiens internasional, sekaligus membuka peluang kerja sama dan ekspansi pasar ke Amerika Serikat dan negara lainnya.

BACA JUGA:Ratusan Kades di Seluma Gelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati, Pj Sekda Janji Siltap Tuntas Sebelum Lebaran Haji

Specialty Coffee Expo merupakan ajang tahunan terbesar industri kopi spesialti global yang diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association (SCA), dan menjadi titik temu utama bagi ribuan pelaku industri dari seluruh dunia—mulai dari pemanggang kopi, importir, peritel, profesional F&B, hingga pencinta kopi.

Tahun ini, lebih dari 600 peserta pameran dari berbagai negara hadir, didukung dengan berbagai sesi edukatif seperti 60 kuliah tematik dan 20 lokakarya mendalam yang membahas perkembangan teknologi, inovasi produk, keberlanjutan, dan tren industri kopi terkini.

BACA JUGA:Ratusan Kades di Seluma Gelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati, Pj Sekda Janji Siltap Tuntas Sebelum Lebaran Haji

Expo ini juga menghadirkan berbagai program unggulan seperti Roaster Village, Cupping Exchange, Coffee Design Awards, serta Best New Product Awards yang menjadi sorotan utama bagi para pelaku industri global.

Selama pameran, kedua UMKM binaan BRI tidak hanya menampilkan produk terbaiknya, tetapi juga terlibat aktif dalam sesi cupping, lokakarya industri, serta menjalin koneksi dengan pelaku usaha dari berbagai negara.

BACA JUGA:Pemuda Kampung Melayu Diringkus Polisi Gara-gara Handphone, Dilapor Kekasih Curi HP

Partisipasi ini menjadi langkah konkret dalam membuka akses pasar internasional serta meningkatkan daya saing produk kopi Indonesia yang dikenal dengan kualitas dan karakteristik rasa yang khas.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait