Abu Nawas Ditantang Menjadi Raja dan Sukses Bungkam Orang-orang Sombong

Senin 12-06-2023,10:56 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Sesampainya di sana, Abu Nawas dan sahabatnya memasuki istana barunya. "Ini semua untukmu. Kau sekarang sudah menjadi orang kaya raya, tapi jangan lupa bersedekah," tutur Abu Nawas.

 

Sahabatnya itu terkejut bukan main. Ia langsung merangkul Abu Nawas dan mengucapkan terima kasih. Akhirnya Abu Nawas pun pamit pulang kembali ke negerinya.

BACA JUGA:Negara Ini Melarang Ayam Menyeberang Jalan, Ini 5 Aturan Aneh Tapi Nyata Lainnya

 

 

Bikin Heboh Lagi, Abu Nawas Mengaku Suka dengan Semua yang Berbau Fitnah

 

Abu Nawas tak kali satunya selalu buat gaduh dan menggemparkan jagat negeri. Ulahnya yang cukup kontroversial banyak sekali memancing amarah orang-orang muslim. 

 

Sebagai contoh adalah kisah Abu Nawas ketika mengaku-aku dirinya lebih kaya daripada tuhan, dan benci barang haq serta menyukai fitnah. 

 

Jelas sangat keliru bila didengar kuping orang awam, tapi lucunya pernyataan Abu Nawas itu ternyata memiliki maksud yang bila dipikir ada benarnya juga sih. Begini ceritanya:

 

Jadi dahulu suatu ketika Abu Nawas pergi dan masuk ke dalam pasar yang terletak di kota Baghdad. Di tengah kerumunan pasar, Abu nawas lalu koar-koar dan berkata lancang dihadapan para pengunjung pasar di sana. 

 

Kategori :