Abu Nawas Ditantang Menjadi Raja dan Sukses Bungkam Orang-orang Sombong

Senin 12-06-2023,10:56 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Abu nawas berkata kepada orang-orang di pasar bahwa dirinya sangat benci dengan suatu perkara haq dan lebih memilih menyukai perkara fitnah. Aneh sekali abu nawas itu.

 

Ulah gilanya itu sontak membuat pendengarnya emosi dan gempar. Orang-orang di pasar itu sungguh kaget dengan ucapan ngawur Abu Nawas yang berani mengasorkan Tuhan semesta alam. Hal ini dianggap sungguh keterlaluan oleh masyarakat.

 

Setelah Peristiwa yang menggegerkan itu, maka dilaporkanlah Abu Nawas kepada polisi kerajaan. Perbuatan Abu nawas itu sungguh keterlaluan, padahal dia sendiri dikenal sebagai seorang yang sangat sholih dan Alim, kok berani-beraninya bilang seperti itu sehingga memaancing emosi orang-orang. 

 

BACA JUGA:Hebatnya Abu Nawas Minum Racun Satu Kendi Tapi Tidak Mati

Atas perbuatan konyolnya, maka ditangkaplah Abu Nawas untuk dibawa kekerjaan. Setelah sampai di kerajaan, Abu Nawas lalu disidang dan dibawa untuk menghadap sang baginda raja. 

 

Setelah Abu Nawas dihadapkan kepada Baginda raja, lalu Sang baginda mulai bertanya: “Hei Abu Nawas, Apakah benar dirimu mengatakan perkataan-perkataan aneh dan konyol seperti itu?” tanya baginda raja dengan nada emosi.

 

“Benar Tuan,” jawab Abu Nawas kalem.

 

“ Apa sebabmu bicara ngawur seperti itu. Apa kah kau sudah murtad" kata sang baginda. 

 

“Sang baginda yang mulia pasti juga benci sekali dengan sesuatu perkara haq, iyakan” ungkap abu nawas dengan mudahnya.

Kategori :