Kisah Karomah Mbah Ali Mas’ud yang Bisa Tidur Dalam Air

Kamis 22-06-2023,20:15 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Masyarakat Desa Pagerwojo dan umum meyakini bahwa beliau merupakan salah satu Waliyullah. Jika disebut Ali Mas’ud, orang yang pernah bergaul dengan beliau akan teringat dengan sosok dan karakter beliau yang bertubuh kecil dan sederhana, namun memiliki sikap yang tegas dan bijaksana.

BACA JUGA:Jangan Sampai Disia-siakan Wanita dengan Tanggal Lahir Berikut, Dia Pembawa Hoki, Hidup bakal Bahagia

 

Nakalnya sejak kecil. Beliau seorang wali Allah yang luar biasa sekali. Karenanya tidak ada satupun ulama di tanah Jawa yang tidak kenal beliau. 

 

Jika dilihat dari garis nasabnya beliau juga masih keturunan dengan Sayyid Badruddin bin Ali Akbar bin Sulaiman.

 

Ali Mas’ud mendapat derajat kewalian semenjak masih kecil. Sangat nakal dan banyak tingkah. Hingga membuat sang ayah memarahinya. Sang ayah konon yang ‘alim dan mengajar ngaji di rumahnya. 

 

Cukup sering saat beliau mengajar ngaji terganggu oleh teriakan-teriakan Ali Mas’ud kecil.

Pernah suatu ketika ayahnya sangat marah atas kelakuannya karena tidak bisa diam dan selalu teriak-teriak dengan memakai kuda-kudaan yang ia tumpangi. Sambil berlarian dan lompat-lompat.

 

Selalu begitu tanpa melihat waktu yang kurang tepat dan tidak peduli ayahnya sedang mengajar ngaji. Karena suara Gus Ud sangat mengganggu, sehingga ayahnya membentak dan marah sekali.

BACA JUGA:Kesaktian Terhebat Wali Songo, Salah Satunya Menyambung Tubuh yang Terputus

 

Semua yang hadir sangat kaget dan takut sekali mendengar bentakan ayah Gus Ud tersebut, tak terkecuali Gus Ud sendiri. Saking takutnya Gus Ud melarikan diri dan dia menghilang selama 3 hari. Dia tidak kelihatan sama sekali jadi keadaan menjadi sepi tidak seperti biasanya.

Kategori :