Jangan Tertipu, Dajjal Bisa Menghidupkan Orang Mati hingga Membuat Tanah Subur

Minggu 02-07-2023,11:45 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Dari Khudzaifah dari Nabi shallallahu `alaihi wasallam bersabda tentang dajjal; "Ia membawa air dan api, yang kelihatan api adalah air dingin, dan yang kelihatan air adalah api." (HR. Bukhari).

 

8. Dajjal Mata Kanannya Buta

عَنْ نَافِعٍ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ ذُكِرَ الدَّجَّالُ عِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ إِنَّ اللَّهَ لَا يَخْفَى عَلَيْكُمْ إِنَّ اللَّهَ لَيْسَ بِأَعْوَرَ وَأَشَارَ بِيَدِهِ إِلَى عَيْنِهِ وَإِنَّ الْمَسِيحَ الدَّجَّالَ أَعْوَرُ الْعَيْنِ الْيُمْنَى كَأَنَّ عَيْنَهُ عِنَبَةٌ طَافِيَةٌ

 

Dari Nafi` dari `Abdullah berkata, "Dajjal disebut-sebut di sisi Nabi shallallahu `alaihi wasallam, lantas beliau berkomentar" `Allah tidak samar bagi kalian, Allah tidak buta sebelah -sambil beliau mendemontrasikan dengan tangannya ke matanya- `dan bahwasanya al masih addajjal buta sebelah kanan, seolah-olah matanya anggur yang menjorok." (HR. Bukhari) 

BACA JUGA:Tidak Sembarangan, Orang dengan Tanggal Lahir Berikut Adalah Orang-orang Cerdas

 

9. Dajjal Tidak Bisa Masuk Madinah

عَنْ أَبِي بَكْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا يَدْخُلُ الْمَدِينَةَ رُعْبُ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَلَهَا يَوْمَئِذٍ سَبْعَةُ أَبْوَابٍ عَلَى كُلِّ بَابٍ مَلَكَانِ

 

Dari Abu Bakrah dari Nabi shallallahu `alaihi wasallam bersabda; "Kemelut al Masih ad dajjal tak akan memasuki Madinah, sebab ketika itu Madinah mempunyai tujuh pintu yang setiap pintu dijaga oleh dua malaikat." (HR. Bukhari).

 

Amalan Terhindar dari Fitnah Dajjal

Seperti disebutkan di atas, fitnah Dajjal merupakan sumber fitnah terbesar bagi umat manusia. Karena, Muslim perlu melakukan amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal.

 

Kategori :