Tanaman Jambu atau Mangga Anda Belum Berbuah, Coba Lakukan Cara Ini

Minggu 16-07-2023,20:29 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

4. Lakukan pengerokan tanaman tepat di bagian kulit batangnya agar terjadi hambatan dalam proses pengangkutan zat tepung. Cara ini bertujuan untuk merangsang tumbuhnya bunga.

5. Setelah proses pengerokan, pembuahan akan terjadi pada saat 4–5 bulan yang akan datang.

 

Metode Pemotesan Tunas Cabang

Metode ini hampir sama dengan metode pemangkasan, namun metode ini hanya terfokus pada ujung tunas saja. Tujuan dari metode ini yaitu untuk menghambat terjadinya pertumbuhan pada tunas yang dapat menyebabkan ukuran cabang tunas semakin memanjang. 

 

Dengan metode ini maka zat makanan yang seharusnya di gunakan untuk pertumbuhan cabang tunas dapat di cegah hingga terjadi penimbunan yang kemudian di gunakan untuk pertumbuhan daun. 

 

Metode ini sering di lakukan pada tanaman buah jambu biji dan jambu monyet, kedondong, alpukat, dan lain sebagainya. Alat yang diperlukan untuk metode ini hanyalah gunting pangkas saja.

 

Proses Pemupukan yang Benar

Untuk mempercepat tanaman berbuah juga sangat diperlukan pemberian pupuk sebagai nutrisi tanaman. Cara ini di gunakan untuk merangsang tanaman agar lebih cepat berbuah yang dapat dilakukan dengan pemberian pupuk pada daun yang dilakukan dengan cara penyemprotan pada. 

BACA JUGA:Ada Bakat Jadi Orang Terkenal, 3 Shio Ini Selalu Lancar Soal Rezeki

 

Pupuk ini nantinya akan diserap oleh stomata atau mulut daun yang letaknya berada di permukaan daun. Untuk pupuk yang digunakan sebenarnya dapat dengan mudah ditemukan pada toko-toko organik, namun ulasan kali ini akan memberikan informasi yang berbeda yaitu tanpa membeli, Anda pun dapat membuat pupuk sendiri. Berikut ini adalah cara pembuatan pupuk cair alami.

 

Kategori :