Resep jika Ingin Kaya, Lakukan 6 Hal Berikut, Rumah Anda akan Sering Dikunjungi Malaikat Rezeki

Senin 17-07-2023,15:11 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

1. Rutin dibacakan Al-Qur'an

Ketika seseorang rutin membaca Al-Qur'an di rumah, maka rumah tersebut pasti akan sering dikunjungi malaikat. Ditambah lagi, rutin membaca Al-Qur'an dapat membawa pahala dan ketenangan di dalam rumah.

 

Selain itu, malaikat tersebut juga akan menyebut nama pembaca Quran di hadapan Allah SWT, sebagaimana yang dikatakan dalam hadis Imam Muslim, berbunyi:

 

“Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allah membaca kitabullah dan saling mengajarkan satu dan lainnya. Melainkan akan turun kepada mereka sakinah atau ketenangan akan dinaungi Rahmat akan dikelilingi Para Malaikat dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di sisi makhluk yang dimuliakan di sisi-nya." (HR. Muslim)

BACA JUGA:4 Hari di Bengkulu, Ini Agenda Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo

 

2. Penghuni rumah sering berzikir kepada Allah SWT

Ciri-ciri rumah akan sering didatangi malaikat jika penghuni rumah rajin membaca zikir kepada Allah SWT.

 

Hunian yang diisi oleh lafaz zikir dapat mengundang malaikat untuk mengunjungi rumah tersebut. Selain itu, malaikat akan memberikan rahmat kepada penghuni rumah yang tengah berzikir.

 

Hal itu sesuai dengan pernyataan hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radhiallahuanhu, berbunyi:

 

Rasulullah SAW bersabda: “Suatu kaum tidak duduk dalam suatu tempat untuk berzikir kepada Allah SWT kecuali mereka dikelilingi oleh para malaikat dan diliputi rahmat dan Allah SWT menyebut mereka termasuk orang-orang yang ada di dekat-Nya.” (HR. Muslim)

Kategori :