Pinjaman Cepat Tanpa Agunan, Plafon Sampai Rp 25.000.000 di Pinjol Resmi OJK

Senin 24-07-2023,21:30 WIB
Reporter : Tim

Untuk pembayaran dana tunai yang telah Anda dapatkan bisa dibayarkan melalui nomor virtual account yang diberikan oleh pihak Indodana.

Pembayaran juga bisa dilakukan melalui, ShopeePay, GoPay, ATM Bersama, dan Gerai Alfamart.

 

Daftar Pinjol Resmi OJK 2023

 

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati agar tidak terjebak oleh kemudahan yang ditawarkan oleh pinjaman online (pinjol) ilegal.

Sebelum menggunakan jasa pinjol, disarankan agar masyarakat memeriksa terlebih dahulu apakah lembaga tersebut terdaftar dalam daftar pinjol legal yang disediakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK telah melakukan verifikasi terhadap 102 perusahaan pinjol, berdasarkan data yang tercatat hingga tanggal 20 Januari 2023.

Dalam rangka melindungi masyarakat, OJK menganjurkan agar hanya menggunakan jasa fintech lending yang memiliki izin resmi dari lembaga tersebut.

Masyarakat juga diimbau untuk menghubungi kanal komunikasi yang disediakan oleh OJK guna memeriksa keabsahan izin pada penawaran produk jasa keuangan yang telah diterima sebelumnya.

Hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari praktik pinjol ilegal yang dapat merugikan mereka.

Pinjaman online ilegal sering kali menawarkan proses yang cepat dan mudah, namun tersembunyi di baliknya terdapat biaya yang tinggi, suku bunga yang tidak wajar, atau bahkan praktik penagihan yang kasar.

Dengan memeriksa keberadaan lembaga pinjol dalam daftar yang disediakan oleh OJK, masyarakat dapat memastikan bahwa mereka berurusan dengan pihak yang legal dan terpercaya.

OJK sebagai lembaga pengawas sektor keuangan di Indonesia berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari penipuan dan praktik ilegal.

Dengan mengedepankan transparansi dan regulasi yang ketat, OJK berperan penting dalam menjaga stabilitas sektor keuangan dan melindungi kepentingan konsumen.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk melakukan pengecekan sebelum menggunakan jasa pinjol agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.

Kategori :