Ketika Hati sedang Gundah, Banyak-banyak Amalkan Sholawat Ini

Sabtu 05-08-2023,08:24 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Ya Allah, curahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, serta sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya. 

 

Seperti yang dijelaskan di atas, membaca sholawat Tibbil Qulub dapat menjadi obat hati manusia yang sedang sedih, marah, atau gelisah.  

  

Namun tidak hanya itu, masih ada sejumlah keutamaan lain dari membaca sholawat ini. 

  

Menurut buku Panduan Lengkap Shalat, Doa, Zikir, dan Shalawat oleh Enjang Burhanudin Yusuf, membaca sholawat Tibbil Qulub setiap hari dengan hati yang ikhlas diyakini bisa menyembuhkan segala penyakit, memberikan kemudahan, serta terhindar dari kesulitan saat menjalani hidup. 

BACA JUGA:Saat Anak sedang Menghadapi Ujian, Perbanyak Dzikir Ini Semoga Diberi Kemudahan

  

Kemudian di dalam buku Bingkai Pembiasaan Anak Saleh karya Neli Kurniawati dkk, membaca sholawat Tibbil Qulub juga bisa menjadi obat hati atau batin serta sakit dhohir (badan). Cara mengamalkannya dengan bertawasul kepada Nabi Muhammad SAW terlebih dahulu. 

  

Namun, jangan lupa untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu setiap hari, memperbanyak dzikir, dan rajin beramal. 

 

Selain itu, usahakan rutin olahraga dan hindari hal-hal yang diharamkan dalam Islam, seperti minum-minuman keras, berzina, hingga mengucapkan kata-kata yang tidak sopan. 

BACA JUGA:Istimewa, Begini Keutamaan yang Didapati Seorang Mualaf

  

Kategori :