Praktis dan Mudah, Ini Rekomendasi 10 Dompet Digital Terbaik 2023

Kamis 10-08-2023,17:50 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Septi Fitriani

BACA JUGA:Ini 7 Cara Mudah Hasilkan Uang di Aplikasi Neo Bank, Yuk Dicoba

2. GoPay

Ini adalah layanan jasa financial technology yang berawal dari aplikasi ojek online, GoJek. Kini, GoPay sudah bertransformasi menjadi salah satu e-wallet paling banyak digunakan di Indonesia sejak tahun 2019 dan telah memperoleh izin resmi dari Bank Indonesia.

Menjadi salah satu aplikasi dompet digital terbaik di Indonesia, GoPay menawarkan banyak fitur untuk penggunanya, di antaranya pengisian pulsa, pembayaran tagihan, pemesanan hingga pembayaran makanan, dan jasa pengiriman barang yang bisa dibayar dengan GoPay.

Jika ingin melakukan isi ulang saldo atau top up maka caranya pun tidak sulit. Kamu bisa memilih beberapa cara untuk top up saldo GoPay, mulai dari melalui ATM, mobile banking, hingga internet banking.

BACA JUGA:BPBD Kota Bengkulu Ajukan Anggaran hingga Rp 1 Miliar untuk Peralatan Penanggulangan Bencana

3. DANA

DANA pun menjadi aplikasi dompet digital terbaik dunia dengan menembus peringkat tiga besar di antara penyedia layanan e-wallet lainnya. Sejatinya, aplikasi dompet digital ini adalah pendatang baru yang baru dirilis pada tahun 2018.

Sekalipun termasuk layanan financial technology yang baru, aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh pengguna e-wallet di Indonesia. Selain karena sudah mengantongi ijin dari Bank Indonesia, DANA pun menawarkan keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh platform e-wallet lainnya.

BACA JUGA:Kasus Tewasnya Petani Kopi Asal Seginim, JPU Tuntut Terdakwa 8 Tahun Penjara

Salah satu keunggulannya adalah telah terhubung dengan data dari pihak Kependudukan dan Catatan Sipil sehingga lebih aman digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk bertransaksi baik digerai online maupun konvensional.

DANA menggunakan konsep open platform sehingga bisa terhubung dengan berbagai layanan transaksi digital lain dari berbagai vendor yang telah bekerja sama, mulai dari KFC, Bukalapak, TIX.ID, hingga Samsung Pay.

BACA JUGA:Di Daerah Ini, Eks Napi Pembunuhan hingga Asusila Ikut Daftar Caleg

4. Sakuku

Sakuku adalah salah satu aplikasi dompet digital yang dikeluarkan oleh Bank Central Asia (BCA). Kehadiran Sakuku ini ditujukan untuk memudahkan perusahaan yang menggunakan BCA untuk melakukan pembayaran gaji kepada karyawan.

Adapun layanan jasa financial technology ini terdiri dari 2 jenis, yakni Sakuku dan Sakuku Plus. Perbedaannya pada jumlah yang bisa disimpan di dalam aplikasi itu. Untuk jenis Sakuku, saldo maksimal hanya mencapai Rp2 juta.

Kategori :